Kapolres AKBP M. Aries Purwanto: Polres Pasbar Tiap Hari Lakukan Gerai Vaksin , Warga tak perlu Ragu dan takut




Pasaman Barat (Indomen)-Kepolisian Resor Pasaman Barat, provinsi Sumatera Barat melakukan vaksinasi kepada  170.451 warga dari 333.063 target yang ditetapkan di daerah itu. 

Dengan demikian 162.612 orang yang belum divaksinasi, polres akan terus memacu terhadap sasaran vaksinasi dengan gelar vaksinasi setiap hari, itu kata Kapolres Pasamam Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M ketika peninjuan kegiatan Sumdarsin ke-6 , Sabtu (4/12/2021).

Bersama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, dan TNI, upaya percepatan vaksinasi terus dipacu, dengan cara menyediakan gerai vaksin di setiap nagari atau desa. Sabtu (4/12/2021) dilakukan gerai vaksin Sumdarsin ke-6 di lapangan sepak bola Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan dengan target 1.500 orang, sebut Kapolres.

Pelaksanaan Sumdarasin ke-6 ini dihadiri Pamatwil Polda Sumbar, dalam rangka pengawasan percepatan vaksinasi di Pasaman Barat, Dirkrimsus Polda Sumbar Kombes Pol Joko Sadono, S.H, S.IK, M.H, dan Wadansat Brimob AKBP Tri Hadianto, S.IK, M.H.

Selain di Kecamatan Ranah Batahan, vaksin Sumdarsin ke-6 dilaksanakan vaksinasi reguler di 37 lokasi dengan target 6.485 orang. Capaian vaksinasi untuk dosis 1 berjumlah 170.451 orang, dosis 2 sebanyak 72.453 orang dan dosis 3 sebanyak 1.201 orang. Jumlah warga yang menjalani vaksinasiterus meningkat, ujarnya.

Penyelenggara kegiatan menyediakan tempat vaksinasi setiap harinya, dan menyediakan kendaraan untuk antar jemput masyarakat. Dijelaskan, vaksinasi yang dilaksanakan ini adalah program pemerintah, dalam rangka menghambat penyebaran Covid-19, kata Kapolres Pasaman Barat.

“Jangan ragu dengan vaksin ini, karena sudah ada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) vaksin itu halal dan aman. Terbukti masyarakat yang telah vaksin tidak ada masalah atau gangguan. Ini murni dalam rangka meningkatkan imun mencapai Herd Immunity”, jelas kapolres.

Kapolres Pasbar mengaku, juga siap memfasilitasi masyarakat yang ingin di vaksin. Selain menyediakan tempat atau gerai, juga menyediakan kendaraan dinas antar jemput warga yang jauh dari lokasi vaksin serta, membagikan sembako bagi peserta lanjut usia, kata beliau.

“Jangan ragu, jika ingin divaksin hubungi petugas bhabinkamtibmas, atau petugas polsek terdekat, jalan lupa bawa KTP. Kami siap melayani”, kata kapolres, lagi. Kapolres berharap semua pihak dapat mengkampanyekan vaksin ini dalam rangka menghindari bahaya Covid-19 naik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Kapolres berharap kesadaran masyarakat untuk menjalankan divaksin ini semakin meningkat dan semua kita terhindar dari Covid-19. Kapolres juga berpesan agar masyarakat dapat tetap menjaga protokol kesehatan, baik yang sudah di vaksin maupun yang belum, kata kapolres.

Tetap lah memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan. Mari saling menjaga. Jaga diri sendiri dan orang lain, kata  Kapolres Pasaman Barat, mdengajak.(Lailatuul Aidil)

0 Komentar