Sukses !!!....Kurniawan Dwi Yulianto, Legenda Timnas Indonesia Jadi Asisten Pelatih Klub Liga Italia

 





Jakarta (Indomen)– Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengakui bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai asisten pelatih klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907. Kurniawan kini masih berada di Indonesia. Mantan pelatih klub Malaysia, Sabah FC ini sedang mengurus izin untuk bekerja di negara julukan Negeri Pizza itu. “Kegiatan saya masih menunggu visa keluar karena saya Alhamdulillah mendapat pekerjaan untuk menjadi asisten pelatih di Como,” ujarnya dilansir CNNIndonesia.com, Kamis 13 Januari 2022.


Sambil menunggu visa, saya diperbantukan ke Garuda Select dulu. Jadi nunggu visa keluar terus berangkat,” ia melanjutkan. Kabar baik ini jelas jadi lompatan karier yang signifikan untuk Kurniawan.

Salah satu penyerang terbaik Timnas Indonesia di masanya itu akan menimba ilmu di salah satu negara dengan kompetisi sepak bola terbaik. Sebelumnya Kurniawan telah dipercaya untuk melatih Sabah FC. Pelatih berusia 45 tahun itu sempat dua musim melatih tim yang tampil di pentas Malaysia Super League. Baca Juga: Kepercayaan Diri Membawa Tim Kami Menang 2-0 Atas Bologna, Ungkap... Como saat ini bersaing di Serie B setelah promosi dari Serie C pada akhir musim lalu. Tim yang kini dilatih Giacomo Gattuso itu berada di posisi ke-11 dari 20 tim peserta kompetisi Serie B.

Adapun klub berjuluk I Lariani itu diakuisisi oleh Djarum Group pada akhir 2019. Como sempat bangkrut pada 2004 dan baru kembali bangkit pada 2017.(T.c)


0 Komentar