Wawako Mardison Mahyuddin sambut Kunker Ketua TP-PKK Kota Palu ke Kota Pariaman

 



Pariaman( Indomen)- Ketua TP-PKK Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Ibu Diah Hadianto Rasyid beserta rombongan melakukan kunjungan dalam rangka studi tiru PKK di Kota Pariaman, Sumatera Barat, Senin (21/3/2022).

Dalam kunjungannya tersebut rombongan langsung disambut oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny Indriati Mardison, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMDes), Hendri dan Kabag Organisasi Setdako Pariaman, Lia Lestari beserta pengurus TP-PKK Kota Pariaman lainnya di Balairung rumah dinas walikota pariaman.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Pariaman kami ucapkan selamat datang kepada Ibu Diah bersama seluruh rombongan di Kota Pariaman.

“ Ibu Diah yang merupakan istri dari Walikota Palu, Bapak Hadianto Rasyid ini asli orang Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Kunjungan beliau kemari juga sekaligus pulang kampung ,” ujar Mardison.

Mardison sampaikan apresiasinya, ternyata Ibu Diah ini mantan Paskibraka Nasional dan juga merupakan mantan Cik Uniang Kabupaten Padang Pariaman pada masanya.

Ia juga katakan, Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Genius-Mardison mempunyai program unggulan salah satunya Revitalisasi PKK, dimana pemerintah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada PKK Kota Pariaman untuk berinovasi dalam rangka mesejahterakan masyarakat.

"Alhamdulillah PKK Kota Pariaman banyak meraih prestasi, salah satunya terbaik dalam hal menyampaikan laporan administrasi PKK di tingkat Provinsi Sumbar ," jelasnya.

Selain itu, Mardison juga sampaikan program unggulan Pemko Pariaman Saga Saja dimana pemerintah membiayai kuliah warga tidak mampu di kampus-kampus vokasi, dimana nanti setelah mereka tamat, mereka dapat bekerja untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan dapat mengentaskan kemiskinan.

Melalui program ini, Walikota Pariaman, Genius Umar dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Wako Genius Umar telah berjasa meningkatkan kualitas sdm di bidang kelautan dan perikanan melalui Program Saga Saja (Satu keluarga Satu Sarjana) bidang kelautan dan perikanan, serta berhasil mengoptimalkan kawasan pesisir perkotaan melalui program Pengembangan Ekowisata Bahari Berkelanjutan dan Water Front City, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan kesadaran masyarakat pada lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, Mardison juga mengajak Ketua TP-PKK Palu beserta rombongan untuk menginap di Kota Pariaman dan menikmati keindahan pantai serta kulinernya.

"Terima kasih atas kunjungannya hari ini, insyaallah nanti kita akan melakukan kunjungan balasan ke Kota Palu. Sampaikan salam kami kepada Walikota Palu, Bapak Hadianto Rasyid ," tukasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Ibu Diah Hadianto Rasyid sampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah menyambut hangat kunjungan ia bersama rombongannya di Kota Pariaman.

Selain bersilaturahmi, kunjungan ini dalam rangka studi tiru terutama menyangkut berbagai program dan implementasi 10 program pokok PKK yang telah berhasil dilaksanakan oleh TP-PKK Kota Pariaman.

"Berkenan kiranya ibu-ibu PKK Kota Pariaman, untuk berbagi data informasi sekaligus pengalaman praktis serta langkah strategis dan kongkrit untuk meningkatkan kinerja TP-PKK Kota Palu sehingga dapat mendukung setiap program dan kegiatan pemerintah daerah kami di Kota Palu ," ungkapnya.

Diah menyebutkan TP-PKK Kota Palu bermaksud menjalin kerjasama dengan TP-PKK Kota Pariaman dalam meningkatkan peningkatan kapasitas sdm, pengurus PKK, ketua pokja, 10 program TP-PKK dan menjajaki bentuk kerjasama lainnya.

"Kami berharap semoga kegiatan silaturahmi ini terus berlanjut untuk masa yang akan datang, dan kami berharap ada kunjungan balik dari TP-PKK Kota Pariaman ke Kota Palu ," ujar Alumni SMAN 1 Lubuak Alung, Padang Pariaman ini.

Diah juga memuji pembangunan Kota Pariaman yang sangat pesat dibawah kepemimpinan Genius-Mardison.

"Kota Pariaman menjadi salah satu daerah yang sangat diminati wisatawan karena terkenal dengan keindahan pantainya ," puji Diah mengakhiri sambutannya.

Usai dari balairung rumah dinas walikota pariaman, Ketua TP-PKK Kota Palu beserta rombongan didampingi oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison mengunjungi Toko UP2K KAIC PKK Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan. (SFR)

0 Komentar