HMI Dharmasraya Gelar Basic Training atau Latihan Kepemimpinan (LK 1 HMI)

 



Dharmasraya( Indomen) - Himpunan mahasiswa Islam (HMI) merupakan organisasi yang bernafaskan Islam dan bersifat independen atau bebas dan merdeka tidak tergantung dan memihak dengan kelompok atau golongan tertentu.

HMI merupakan  organisasi pengkaderan yang tujuannya,Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi.

Berangkat dari situ, Himpunan mahasiswa Islam Cabang Dharmasraya, menyelenggarakan Agenda Rutin berupa Besic Training atau Latihan Kepemimpinan (LK 1 HMI), dari 18-23 Mei 2022 di Pulau Punjung.

Ketua umum HMI Cabang Dharmasraya  Ilham priduan menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua KNPI yang telah memberikan dukungan dan fasilitas untuk Kegiatan pengkaderan ini, di Sekretariat KNPI Dharmasraya. Hadir dengan jumlah peserta pengkaderan sebanyak 19 orang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Dharmasraya
 sebutnya.

Sekretaris Majelis Daerah  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Dharmasraya Rifdal Fadli  SH, dalam sambutannya menyampaikan Selamat datang dan selamat bergabung bagi kawan peserta LK 1 HMI,  kawan-kawan  peserta berani saya katakan  adalah  orang-orang yang tersesat,

kenapa saya sampaikan  orang-orang tersesat, di karenakan di luar sana teman kawan kawan  lagi sibuk bermain, ada yang lagi kerja dan sedang kuliah, malahan kawan kawan hadir pada hari ini untuk menjadi peserta basic training menghabiskan tenaga, pikiran dan waktu."Maka saya katakan kawan tersesat, akan tetapi TERSESAT di jalan yang BENAR" ucap Rifdal Fadli.




Kenapa tersesat dijalan yang benar, karena ilmu yang didapat disini tidak akan ditemukan di luar sana, baik di kampus maupun di jenjang perguruan tinggi S1, S2 maupun S3, sebut sekretaris KNPI Dharmasraya itu.

 "Oleh sebab itu, berarti kawan kawan adalah orang-orang pilihan maka jangan sia siakan kesempatan ini" terangnya

Maka selamat berproses dan selamat menikmati,  nanti kawan akan mendapatkan materi yang luar biasa dan pemateri yang yang dihadiri juga orang-orang hebat, 

Bagi pengurus HMI, tetaplah melakukan pengkaderan, Karna pengkaderan adalah jatung organisasi, semoga bisa melahirkan Kader yang bernafaskan islam terbinanya insan akademis

Di akhir penutupan Rifdal fadli juga menyapikan motivasi kepada peserta
Ketika Keluarga kita memiliki Catatan sejarah yang buruk di negeri ini, maka Tugas kita adalah menghapus catatan buruk itu,
Dan ketika Keluarga kita memiliki Catatan yg baik di negeri ini maka, tugas kita adalah mempertahakan nama baik itu,Namu ketika Keluarga kita dan leluhur kita tidak meninggalkan sejarah,Maka Kita wajib mengukir Sejarah baik atas nama diri kita sendiri.

Dirinya mengatakan, Pemuda itu ibarat Pukul 12 Siang, Paling terang paling panas, maka jangan sia siakan masa muda mu, pergunakanlah masa mudah mu dengan karya yang mempesona.

Terimakasih kepada Ketua KNPI Dharmasraya yang telah mendukung kegiatan pengkaderan ini, 
Dan terimkasih kepada seluruh OKP yang telah hadir semoga HMI bisa saling bersinergi dengan OKP OKP yang ada di Dharmasraya tutupnya.

Pembukaan pengkaderan ini turut dihadiri Ketua KNPI Dharmasraya Teddy Deska Putra, serta juga dihadiri seluruh organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan se Dharmasraya.(Sutan)

0 Komentar