Jajaran Sat Binmas Polres Mentawai Lakukan Sosialisasi BIna Kusama Singgalang 2022 ke Sekolah-sekolah

 

Mentawai (Indomen)-, Selasa 31/5 2022bertempat di. SMAN2  Sipora Utara, Kac. Sipora Utara, Kab. Kep. Mentawai.  dengan dipimpin Aipda Nofi sat Binmas Polres Mentawai lakukan soisialisasi  operasi bina kusuma singgalang 2022.
" Kedatangan kami ke SMA N2 Sipora dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya penyalah gunaan natkotika dan pergaulan bebas di kalangan para remeja,"Kata Aipda Nofi.

 Dijelaskannya bahwa kegiatan mereka di SMA N2 Sipora dalam rangka melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi operasi bina kusuma singgalang 2022 yang mana kegiatan operasi bina kusuma ini dimulai dari tanggal 25 Mei sampai dengan 7 Juni 2022.

" Target operasi dari kegiatan operasi bina kusuma adalah penyakit masyarakat dan premanisme yang dapat menggagu ketertiban umum,Jelas Aipda Nofi.
.
Aipda Nofi mengungkapkan kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan di SMA N2 Sipora ini adalah salah satu upayah pencegahan yang mana dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat mengurangi tindakan yang mengarah pada penyakit masyarakat maupun premanisme.

Aipda Nofi mengatakan materi sosialisasi yang mereka sampaikan kepada anak anak SMA N2 Sipora adalah mengenai :1. Mensosialisasikan tentang penyalahgunaan narkoba, yang mana akibat narkoba tersebut sangat berdampak negatif bagi pergaulan dan kesehatan kita, dan narkoba dapat mengakibatkan penggunanya jadi kecanduan sehingga bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.2. Sosialisasi tentang kenakalan remaja yang mana pada umumnya perbuatan yang mereka lakukan dapat mengganggu ketertiban masyarakat seperti tauran sampai pergaulan bebas.

Aipda Nofi menambahkan bahwasanya selama operasi bina kusuma dilaksanakan maka kami dari jajaran Sat Binmas Polres Mentawai siap melakukan tindakan pencegahan serta melakukan penindakan penindakan hukum bagi pelaku yang dapat merusak ketertiban umum.

“Dan kami berharap semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi kesekolah sekolah ini diapat mencegah adik adik kita yg masih remeja melalukan hal hal buruk yang dapat merusak ketertiban masyarakat” ucap Aipda Nofi mengakhiri. (Miki)

0 Komentar