Pemko Bukittinggi terima WTP ke-9 BPK RI

 



Bukittinggi ( Indomen)-  Satu Prestasi  membanggakan kembali dihasilkan Pemerintah Kota Bukittinggi yakni menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesembilan kalinya atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bukittinggi Tahun Anggaran 2021.

Penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat tersebut diberikan Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat Yusnadewi , kepada Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Ketua DPRD Beny Yusrial di Padang, Rabu(25/5).

Walikota Erman Safar didampingi Sekda Martias Wanto, Assisten III, Syafnir, Kepala Badan Keuangan, Herriman, Inspektur, Elvina Kartika Esya menyampaikan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumbar yang telah memberikan penilaian atas LHP LKPD 2021 dengan opini WTP untuk yang kesembilan kalinya.

“Alhmdulillah ini merupakan WTP kesembilan yang diraih Bukittinggi secara berturut- turut," kata Wako Erman. Safar.Wako juga mengapresiasi kerjasama sinergi antara eksekutif dan legislatif guna mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan.

"Tentu semua berkat kerjasama yang baik antara badan legislatif dan eksekutif dalam perencanaan dan pembiayaan daerah," katanya.

Sementara Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, mengapresiasi kinerja Pemkot Bukittinggi yang telah sembilan kali meraih WTP secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat.

"Alhamdulilah, atas nama kami  pimpinan DPRD dan anggota bersyukur dan mengucapkan terima kasih sesuai dengan penilaian BPK Perwakilan Provinsi Sumbar, tentunya kami dari legislatif, akan tetap bersinergi dengan Pemkot Bukittinggi dalam menciptakan pemerintahan yang baik," kata dia.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial  akan  berupaya optimal mewujudkan dengan lebih memaksimalkan fungsi penganggaran dan pengawasan serta legislasi di Kota Bukittinggi.(SFR)

0 Komentar