Pemko Padang Gelar Wirid Bulanan, Sekdako Padang Andree Algamar ; Kita Harus Tingkatkan Disiplin Pegawai

Pemko Padang Gelar Wirid Bulanan, Sekdako Padang Andree Algamar ; Kita Harus Tingkatkan Disiplin Pegawai

Jumat, 05 Agustus 2022



Padang (Indomen)- Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti wirid bulanan, di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat (5/8/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar mengatakan, kegiatan wirid bulanan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Padang untuk melatih disiplin diri ASN. Ketika memasuki masjid kita diminta untuk tenang dan tidak banyak berbicara serta menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh penceramah.
"Ini bagian dari melatih kedisiplinan seorang ASN, karena setiap orang di dalam masjid mengikuti norma-norma di dalam masjid. Kepada bapak ibu semua ikutilah kegiatan wirid bulanan ini dengan tenang sampai selesai," ujarnya.
Sekdako Andree Algamar menambahkan, tepat pada 7 Agustus 2022 nanti Kota Padang akan memasuki usia 353 tahun. Kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Padang untuk bersama-sama menyemarakkan kegiatan peringatan hari jadi Kota Padang.






"Kita sama-sama berdoa pada usia ke 353 tahun ini, Kota Padang akan menjadi kota yang lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya. Selain HUT Kota Padang, kita juga menjadi tuan rumah dalam Rakernas APEKSI. Ini juga butuh dukungan dan kerja sama dari bapak Ibuk semua untuk menyukseskan kegiatan tersebut," pungkas Andree Algamar.
Sementara itu, selaku penceramah dalam wirid bulanan tersebut, Ustadz Prof.Dr. Ahmad Faisal mengajak ASN Pemerintah Kota Padang untuk menjalankan agama Islam dengan sungguh-sungguh. Jangan tergoda dengan pangkat dan jabatan serta harta yang dimiliki, yang membuat lalai terhadap perintah Allah SWT.
"Jadikanlah pangkat dan jabatan tersebut sebagai sarana untuk beribadah dan mendekatkan diri Allah SWT. Jangan tergoda dengan harta dunia yang menyebabkan kita lupa terhadap perintah Allah SWT. Seperti hal yang dialami oleh Raja Namrud pada zama Nabi Ibrahim as dan Qarun pada zaman Nabi Musa as," pungkasnya.
Mengakhiri ceramahnya, Ustadz Prof.Dr. Ahmad Faisal mengajak ASN Pemerintah Kota Padang untuk bersedekah guna membeli Al-Quran yang diperuntukkan buat para mualaf yang berada di Kepulauan Mentawai. Alhamdulillah pada kesempatan tersebut terkumpul sebanyak Rp. 8.700.000.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dari BPJS Ketenagakerjaan Kota Padang kepada ahli waris Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang korban kecelakaan Kereta Api dan penyerahan simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Panitia Rakernas APEKSI XV dari BPJS ketenagakerjaan kepada Pemerintah Kota Padang.
Dalam wirid bulanan tersebut turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (Aidil)

Ekonomi