Bayi yang masih dibalut Tali Pusar Ditemukan Diantara Pohon Sagu di Resort Awera,Tua Pejat




Mentawai ( Indomen)- Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih menempel tali pusarnya dikawasan Resort Awera, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai  menggemparkan warga.(13/09/2022).           

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh James Tatoleuru atau biasa dipanggil Harson (35 Tahun) yang bekerja sebagai Security Resort Awera diarea pohon sagu yang dikelilingi rawa tidak jauh dari asrama pegawai Resort Awera.    
Saat dikonfirmasi diruang kerjanya oleh Benuanews.com (13/09/2022), Kasat Reskrim Mentawai Iptu Donny Putra, S.H., M.H membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. “Pagi ini (13/09/2022) sekitar pukul 06.15 Wib telah ditemukan seorang bayi laki-laki dengan kondisi masih ada tali pusarnya. Perkiraan umurnya masih hitungan jam. Orang yang menemukan adalah security yang bernama James Tatoleuru atau biasa dipanggil Harson (35 Tahun). Pada pukul 06.15 Wib Harson saat hendak pergi ke mess dengan jarak lebih kurang 200 meter dari Resort Awera di perjalanan tiba-tiba mendengar ada suara tangisan bayi di sekitar jembatan dekat mess. Saat di cek ternyata suara tangis bayi masih dengan tali pusar diantara pohon sagu, diduga dibuang oleh orang tuanya,” ungkap Kasat Donny.
“Kemudian Harson memberi tahu crew lainnya yang bekerja di Resort Awera bernama Puji (24 Tahun), bahwasannya ada bayi yang di temukan di dekat pohon sagu. Setelah di cek lokasi, bayi tersebut langsung diberi pertolongan pertama dengan membungkus bayi malang tersebut dengan selimut, serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk menyelamatkan bayi tersebut,” imbuh Kasat Donny.
“Bayi dengan berat 2,6 Kg tersebut segera di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai untuk mendapatkan pertolongan dan saat ini kondisi bayi tersebut masih dalam perawatan di ruang inkubator”
“Hingga saat ini Anggota masih di TKP untuk melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua (Ibu Kandung)/ pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Kita akan buru siapa pelakunya,” tegas Kasat.
Kasat Reskrim Iptu.Donny Putra,SH,MH  juga menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kepulauan Mentawai guna pengurusan, perawatan dan pengasuhan bayi tersebut.(W).

0 Komentar