Bupati Dharmasraya dan Hj.Ernayeti resmikan Mesjid Al Kautsar Jorong Lubuak Patin Nagari Koto Baru



mesjid Al-Kautsar

 Dharmasraya( Indomen)- Ratusan Warga Jorong Lubuak Patin  Lubuak Panjang Nagari Koto Baru Kab. Dharmasraya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahuwataala dengan hadirnya sebuah Mesjid yang Indah dan cukup dibanggakan warga yakni Msjid Al Kautsar yang diresmikan,Selasa (27/9) di kwasan Jorong tersebut .

Bupati Dharmasraya yang diwakili Asisten III Sekdakab.Dharmasraya  khairuddin          mengucapkan banyak terimakasih kepada Donatur Hj.Ernayeti yang menyalurkan bantuan ke Yayasan Dar El Iman Padang dibawah Pimpinan Ustad M.Elvi Syam,LC.MA untuk membangun Mesjid di Jorong Lubuak Patin.


 Hj. Ernayeti didampingi Asisten III Sedkab Dharmasraya melakukan pengguntingan pita peresmian Mesjid Al Kautsar

"Jujur kami sangat berterimakasih sekali dengan bantuan pembangunan Mesjid Al Kautsar yang didanai Hj. Ernayeti yang  merupakan "Urang Awak" berasal dari nagari Sumaniak Kab. Tanah Datar. Ini sangat luar biasa,malahan yang membantu adalah dunsanak awak/ Uni awak yang dari Suumaniak. Ini betul betul bantuan yang ikhlas dan tanpa ada ikatan apa-apa. Ini memang murni "Rasa Ukhuswah islamiyah" Dan untuk saat ini,hal yang seperti ini jarang Terjadi," kata Asisten III Sekdakab Dharmasraya khairudddin.

ustad Muhammad .Evli Syam ,LCMA

Bupati Dharmasraya pada kesempatan iu minta agar warga dan jemaah sekitar mesjid Al Kautsar Jorong Lubuak Patin dapat memakmurkan Mesjid Al Kautsar dengan berbagai kegiatan agama  dan pendidikan remaja Islam di jorong tersebut.

Hal ini senada dengan himbauah ustad,M.Elvi Syam LC.MA yang juga pendiri yayasan Dar El Iman Padang dan juga owner surau TV agar, jemaah hendaknya betul betul memanfaatkan sarana mesjid ini untuk syiarnya agama Islam dan jemaah dapat lebih Khusuk untuk iktiqaf dan shalata berjamaah di mesjid Al Kautsar.


Sementara Ir. Novihendri (Kadinas  Lingkungan hidup Pemkab. Tanah Datar) mewakili  Hj.Ernayeti selaku Adik Sepupu berharap agar Mesjid ini dapat jadi sumber kebaikan dan Sumber pendidikan islam di jorong Lubuk Patin ini." Kami berhrap agar mesjid Al-Kautsar ini dapat menjadi pusat pendidikan ajaran islam untuk generasi muda,dan jadi pusat kegiatan sosial yang bermanfat untuk syiarnya ajaran Islam,Kata Ir. Novihendri.

Hj. Ernayeti yang  didampingi Ir.Elwendri( Adik)  dan Delviyanti(Adik Sepupu) dalam acara tersebut lebih banyak berkumpul dengan jemaah dan warga ibu-ibu dan remaja putri menyatakan rasa syukur kepada Allah karena diberikan amanah oleh Allah untuk mewuujdukan cita-cita warga jorong Lubauk Patin unuk memiliki sebuah mesjid.


 Hj.Ernayetti bersama keluarga  Besar saat peresmian Mesjid Al Kautsar

"Ah... saya justeru bersyukur kepada Allah telah diberi amanah dan kemampuan untuk merealisasikan keinginan saudara seaqidah dengan kia unuk bisa bersama sama melakukan kegiatan agama di mesjid yang mereka impikan ini,semoga saudara kia disini dapa melakukan kegiaan ajaran islam dengan khusuk secara berjamaah dan majelis aqlimna juga dapa berjalan pula,harap Hj.Ernayeti

Sementara Tokoh masyarakat Jorong Pubuak Patin Antoni Dt.Tumangguang mengucapkan syukur atas bantuan yang didapat ini sehingga sekarang warga sekitar sudah punya mesjid yang cukup baik untuk Beribadah.

"Sudah lama kami mengimpikan mesjid untuk beribadah secara berjemaah,akhir sekarang terujud.Kami mengucapkan terimakasih pada Hj.Ernayeti yang dituntun Allah untuk menyalurkan bantuannya kepada kami disini,Kata Dt.Tumangguang.( Aidil)



0 Komentar