Jangkau PKK Kecamatan Dan Nagari, TP PKK Padang Pariaman Gelar Bimtek Gerakan 10 Program Pokok PKK


 Bukittinggi(Indomen),- Difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PadangPariaman, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)Gerakan 10 Program Pokok PKK dan Pelatihan Public Speaking bagi Pengurus TP PKK Kabupaten.

Kegiatan Bimtek di buka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Dilaksanakan selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu, 1-2 Oktober 2022, bertempat di Hotel Grand Bunda Bukittinggi.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala DPMD Hendri Satria dan Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur. Ikut hadir Ketua GOW Yusneli Erza Rahmang, Ketua DWP Yanti Herawati Rudy Rilis.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan, bahwa kegiatan ini penting dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan motivasi pengurus dalam melakukan pembinaan ke PKK kecamatan dan nagari. Sehingga katanya, akan bisa membantu percepatan pencapaian visi dan mIsi Padang Pariaman Berjaya.

“Salah satunya melalui pelaksanaan program PKK secara berjenjang hingga ke tingkat nagari,” ujarnya saat membuka kegiatan secara resmi, Sabtu (01/10).

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur juga mengingatkan tentang peranan penting TP PKK, baik tingkat kabupaten, kecamatan, maupun nagari. Menurutnya, menerapkan dan menyukseskan 10 program pokok PKK akan berdampak pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat

“Kelompok Dasawisma, jika aktif menerapkan program PKK, apalagi satu kelompok satu produk, tentu akan dapat meningkatkan perekonomian,” katanya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua TP PKK Yusrita dalam laporannya menyampaikan, Bimtek yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun di TP-PKK secara berjenjang, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan tingkat kecamatan. Dia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali peranan PKK dan Program2 yang akan dilaksanakan tahun depan.

“Alhamdulillah, pada tahun ini PKK Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan Juara Umum tingkat Provinsi dalam Lomba Gerakan 10 Program Pokok PKK,” katanya mensyukuri.

Disamping itu, kata Yusrita Bimtek ini sekaligus juga untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pengurus serta pengalaman dalam public speaking, yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tingkat kepengurusan masing-masing. Agar kedepannya PKK Kabupaten Padang Pariaman semakin Berjaya.

“Semua pengurus PKK harus terus meningkatkan semangat dan kerja kerasnya untuk peningkatan dan mempertahankan prestasi yang telah diperoleh ini,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, menghadirkan narasumber dari semua Bidang Pokja TP PKK Provinsi Sumatera Barat, akan menyampaikan materi secara paralel dan perkelompok di Pokja masing-masing.(Kominfo/SFR)

0 Komentar