Program TMMD Ke 115 Di Kabupaten Padang Pariaman Tuntas 100 Persen

 



Padang Pariaman(Indomen), – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang dilaksanakan di Nagari Kayu Tanam dan Nagari Anduriang Kabupaten Padang Pariaman resmi berakhir. Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan INS Kayu Tanam pada Rabu, (09/11).

Upacara penutupan TMMD tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Purmanto dan didampingi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Sekda Rudy Rilis, Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman dan Forkopimda Provinsi Sumbar.

Danrem 032 Wirabraja Bridgen TNI Purmanto yang juga bertindak sebagai inspektur upacara ini mengungkapkan, TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI. Hal tersebut diwujudkan dengan membantu pemerintah daerah dalam memperbaiki infrastruktur dan akselerasi program pemerintah yang dibutuhkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan demikian, kami berharap hasil fisik maupun non fisik yang telah dibangun melalui program TMMD ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam kurun waktu yang lama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingggi-tingginya kepada prajurit TNI dan seluruh komponen masyarakat atas partisipasi yang diberikan dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan TMMD ke 115.

“Berkat kerja sama dan koordinasi yang intensif antar sesama komponen masyarakat, prajurit TNI dan pemerintah, semua program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Wadansatgas TMMD ke 115 Tahun 2022 Darius mengungkapkan, pelaksanaan program TMMD di wilayah Kodim 0308 Pariaman sudah terlaksana 100% dan berharap hasilnya dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.

“Sasaran kegiatan yang diselenggarakan baik kegiatan fisik maupun non fisik dapat dilaksanakan dan diselesaikan tepat pada waktunya,” tuturnya.

Adapun sasaran fisik yang dicapai adalah berupa pembukaan jalan sepanjang 2500 M x 8 M, pemasangan Mortar sepanjang 200 M, pemasangan gorong-gorong 100 cm sebanyak 5 titik, dan pemasangan gorong-gorong 60 cm sebanyak 4 titik. Selain itu, juga dilakukan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 7 unit dan pembuatan MCK Mushalla sebanyak 1 unit.

Disamping itu, berbagai kegiatan non fisik juga telah dilaksanakan dalam mengiringi kegiatan fisik, yakni berupa penyuluhan, sosialisasi bela negara, pemberian bibit ikan, pelayanan kependudukan, dan pelayanan pustaka keliling.

Turut hadir dalam penutupan TMMD ke 115 ini Staf Ahli, Asisten, Sekwan, Inspektur, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Alung, Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnelly Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudi Rilis, Camat dan Wali Nagari terkait, serta Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, dan generasi muda di wilayah terkait.(Kominfo/SFR)

0 Komentar