Lihat Kondisi dan Potensi Ekonomi Warganya, Bupati Benny Utama Tinjau Langsung Kondisi Pasar Kumpulan, Bonjol






 Lubuk Sikaping (Indomen)-  Demi terwujudnya Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, Bupati Pasaman H. Benny Utama terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakatnya.


Awal tahun 2023 ini, seperti yang diwartakan sebelumnya, Benny Utama selaku pimpinan daerah paling utara Sumatera Barat ini, senantiasa selalu bergerak dan singsingkan lengan baju guna meninjau langsung kondisi masyarakatnya.

Hari ini, Benny Utama tinjau langsung kondisi Pasar Kumpulan yang terletak di Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Kamis (26/1/2023).

Bupati Pasaman Benny Utama dengan ramah dan senyum sapanya sambangi pengunjung pasar, para pedagang dan warga sekitar Pasar Kumpulan tersebut. 

Benny Utama juga tidak lupa membeli sayur pakis kesukaannya, telor ayam kampung dan jajanan es cendol.
“Bara Karambia Sajarek Niang? (Berapakah harga dua buah kelapa ini Uni?),”tanya Benny Utama kepada salah seorang pedagang kelapa.

“Sapuluah ribu nyoh pak, boronglah sado e pak,” jawab sipenjual Uniang Sita, seraya haru gembiranya kelapa yang dijual diludeskan Benny Utama. Tampak Bupati Pasaman bersama rombongan menelusuri Pasar Kumpulan menanyakan langsung kondisi jual beli di awal Tahun 2023 ini. 

Benny Utama mengungkapkan, upaya untuk percepatan pembangunan di Pasaman adalah agar menggerakkan roda dan geliat ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wali Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Zulfahmi mengatakan, bahwa Pasar Kumpulan yang digelar setiap Senin dan Kamis senantiasa ramai dan daya beli masayarakat masih kategori stabil.

“Alhamdulillah, dari pantauan kami setiap hari pasar di Senin dan Kamis, Pasar Kumpulan terbilang cukup ramai, baik itu yang penjual dari berbagai daerah sekitar maupun warga pembeli. Terkait kondisi Kamtibmas juga aman terkendali. Tentu, harapan kami kedepannya, harga sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya bisa terjangkau, mengingat warga Kumpulan maupun Bonjol berlatar belakang profesinya petani,”ungkap Zulfahmi.(Andra)

0 Komentar