Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda : Kab. Solok Siap Jadi Yang Terbaik Dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar.

 



Kabupaten Solok( ,Indomen)- TP-PKK Kabupaten Solok kedatanganTim Penilai Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang di pimpin langsung  oleh  Ketua TP-PKK Sumatera Barat Harneli Mahyeldi, Bertempat Di Nagari Singkarak,Selasa (23/05).

Dalam sambutannya Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar mengucapkan,"Alhamdulillah hari ini kita didatangi Tim Penilai Gerakan PKK Tingkat Provinsi yang telah diatur dalam Undang-undang dan Peraturan Daerah dalam menjalankan peranan Ibu-ibu guna mensejahterakan keluarga.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar juga mengatakan Kabupaten Solok siap jadi yang terbaik dalam Lomba Gerakan PKK Tingkat Propinsi Sumatera barat tahun 2023.

 "Saya mengajak kepada seluruh TP-PKK Kab. Solok mari kita ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, bukan hanya dalam bentuk euforia namun juga memikirkan dampak yang baik bagi Kabupaten Solok,Jika semangat PKK terus diberdayakan maka akan dapat membawa Kabupaten Solok Bangkit menjadi yang terbaik.

Saya berharap Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok dapat menampilkan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang kita miliki, walaupun masih terdapat kekurangan insyallah untuk dimasa yang akan datang bisa kita perbaiki menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu dalam sambutannya  Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP mngatakan," Harapan Kami dengan kehadiran Ummi Harneli selaku Ketua TP-PKK Prov. Sumatera Barat bersama rombongan dapat menjadikan motivasi dan semangat kita dalam menjalankan Gerakan PKK di Kabupaten Solokdan Terimakasih kepada bupati solok sebagai pembina tp pkk kabupaten solok karna telah memberi dukungan kepada TP PKK Kabupaten solok dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

Pada Tahun ini Kabupaten Solok mengirim Nagari Singkarak sebagai perwakilan pada Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi dimana hal ini diperoleh karena Nagari Singkarak telah menjadi Pemenang Lomba Gerakan PKK Tingkat Kabupaten Solok yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dengan banyaknya Kerjasama OPD bersama PKK Nagari Singkarak menunjukkan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap Gerakan PKK di Kabupaten Solok. Gerakan PKK berperan mendukung Program Pemerintah demi mewujudkan Kesejahteraan Keluarga di Kabupaten Solok yang kita cintai ini 

Sambutan Ketua TP-PKK Prov. Sumatera Barat Harneli Mahyeldi mengatakan,"Semoga dalam penilaian hari ini dapat sesuai dengan harapan seluruh pihak di Kabupaten Solok.
Kehadiran seluruh unsur dan pihak baik dari Pemerintah Daerah, Forkopimda maupun Masyarakat serta sambutan yang meriah pada hari ini semoga dapat menjadi nilai tambah nantinya bagi tim penilai,"harapnya.

Lomba gerakan PKK ini merupakan ajang dalam Memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok pkk di nagari atau desa yang ada di sumatera barat
Ada beberapa penilaian yang akan di nilai seperti Penilaian Lomba Tertib Administrasi, Penilaian Lomba Paredi, Penilaian UP2K PKK dan vlog produk UP2K PKK, Penilaian Kawasan Aku Hatinya PKK, dan penilaian PHBS Plus.

Acara dilanjutkan dengan Ekspos Gerakan PKK Nagari Singkarak oleh Ketua TP-PKK Nagari Singkarak (Ny. Rika Rahman).

Dalam kesempatan itu juga turut hadir
Forkopimda, Pimpinan DPRD  Ivoni Munir, Ketua TP-PKK Prov. Sumatera Barat Ny. Hj. Harneli Mahyeldi
Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Solok, Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Asisten II  Deni Prihatni, ST, MT
Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM  Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan  Eva Nasri, SH, MM, Anggota DPRD Kab. Solok, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok
Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Solok,Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Ketua TP-PKK Nagari Se-Kecamatan X Koto Singkarak,Tokoh-tokoh Agama dan Adat Se-Kecamatan X Koto Singkarak.(Vns)

0 Komentar