Gubernur Mahyeldi dan TSR di Pasaman : Dengan Bersinergi dan Kebersamaan Pembangunan Mesjid Bisa Diselesaikan




Pasaman (Idomen)- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan tim Safari Ramadan 1442 Hijriyah / 2021 Masehi mengunjungi Masjid Nurul Falah Kampung V, Dusun Maha Karya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Jum'at 7 Mei 2021.


Turut hadir pada saat itu, Bupati Pasaman Barat, Suardi, Direktur Bank Nagari Kepatuhan Restu Wirawan, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Biro Bintal dan Kesra, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Umum, Camat Luhak Nan Duo, Walinagari Koto Baru, dan pengurus masjid Nurul Falah, beserta tokoh masyarakat.


Mahyeldi mengatakan tujuan Safari Ramadan kali ini adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim. Selain itu juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan, sekaligus meramaikan masjid agar tetap makmur dan jamaah di dalamnya.


"Karena memang masjid adalah tempat beribadah untuk mengokohkan semangat kesatuan dan persatuan di antara warga masyarakat," kata Mahyeldi.


Menurut Mahyeldi, penting memprioritaskan masjid yang sedang membangun untuk menyatukan sinergi dengan semangat kebersamaan menyelesaikan pembangunan masjid.


"Terutama kebersamaan kita dalam Safari Ramadan kali ini, untuk bersama-sama membangun Masjid Nurul Falah yang butuh renovasi tersebut sehingga akan lebih cepat lagi diselesaikan dengan adanya spirit kebersamaan," ujarnya.


Oleh karena itu Mahyeldi mengajak kepada ASN dan komponen  masyarakat Nagari Koto Baru agar selalu meningkatkan infag dan sedekah serta kebersamaannya. Ketika itu dilakukan maka yang berat menjadi ringan, yang jauh akan menjadi dekat yang susah akan menjadi mudah.


"Untuk cepatnya kita melakukan kegiatan-kegiatan pembangunan dan kemudian juga cepat melakukan kegiatan kata kuncinya adalah kebersamaan guna memberikan support dalam rangka untuk percepatan dan kesuksesan termasuk pembangunan kepada masjid ini," tuturnya.


Menurutnya, hal ini telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW ketika Nabi membangun masjid untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keimanan masyarakat dan membina generasi muda.(Ron/Biro Humas Setda Sumbar)

0 Komentar