Bupati Suhatri Bur Dampingi Wagub Audy Hadir di Alek Batagak Kudo-Kudo Surau Tunggua Hitam




Padang Pariaman (Indomen) - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audy Joinaldy hadir dalam acara Alek Batagak Kudo-Kudo Surau Tunggua Hitam Nagari Limpato Sungai Sariak, pada Kamis (16/6).

Hadir dalam acara yang sekaligus jamuan makan bajamba itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, Kepala Perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Padang Pariaman, perwakilan perantau, serta Wali Nagari dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wagub Audy Joinaldy menyatakan. Pembangunan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, peran masyarakat yang ada di ranah dan di perantauan sangat mendukung terlaksananya proses pembangunan dalam suatu Nagari. Seperti yang dilakukan masyarakat Korong Tunggua Hitam Nagari Limpato Sungai Sariak Kecamatan VII Koto ini, dalam membangun sarana ibadah.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sangat mendukung kegiatan masyarakat ini. Dengan semangat gotong royong dan badoncek, kita bisa membangun sarana ibadah dalam waktu yang tidak terlalu lama" kata Audy Joinaldy yang menyempatkan diri hadir kemarin, setelah kunjungan kerjanya di Kabupaten Pasaman.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya menyatakan. Agar seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan antara ranah dan rantau.

"Sehingga proses pembangunan surau Tunggul Hitam cepat selesai. Dengan demikian Padang Pariaman yang religius semakin cepat terwujud," ujarnya.

Bahkan dikatakannya, dengan menjaga persatuan dan kesatuan otomatis apapun program pembangunan daerah di Kabupaten Padang Pariaman akan terlaksana dan berjalan dengan baik.

"Sebab, dengan dukungan semua pihak sangat menentukan kelancaran berbagai jenis program pembangunan. Seperti, pembangunan jalan dan sarana prasarana umum lainnya dalam daerah ini" ucap Bupati yang akrab dipanggil Aciak itu.

Selanjutnya, Ketua Panitia Alek Batagak Kudo Kudo Surau Tunggua Hitam H. Mahyuddin, yang akrab disapa Haji Kenek menyatakan. Bahwa para donatur dari ranah dan rantau dalam acara Batagak Kudo-Kudo ini, memberikan sedekahnya secara berkelompok dari masing-masing daerah.

"Mulai dari Medan, Riau, Jakarta, Batam, Bandung dan daerah lain ikut berpartisipasi dalam Alek ini. Diperkirakan dana yang terkumpul sekitar Rp. 1 Milyar lebih, dalam acara ini. Sedekah tersebut, berasal dari ranah dan rantau" ujarnya.

Owner Putra Minang Grup itu, juga berterima kasih atas sedekah spontan dari Wakil Gubernur Audy Joinaldy Rp. 10 Juta dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur bersama jajajrannya, senilai Rp. 12 juta.

"Ditambah lagi sedekah masyarakat sekitar untuk proses pembangunan surau ini. Semoga pengerjaan pembangunan Surau ini, tidak terhenti sampai selesai" tandasnya mengakhiri. (Sfr)

0 Komentar