Jalani Amanat RPJMD, Sabar AS Sambangi Planetarium Jakarta




Jakarta,( Indomen)---"Planetarium akan jadi magnet menarik banyak kemajuan untuk Pasaman dimasa yang akan datang.Insya Allah." Demikian ungkap Sabar AS wakil Bupati Pasaman kepada wartawan disela kunjungannya di Planetariun Jakarta Rabu(3/8). 
Sabar AS yang didampingi kabid Pariwisata optimis bahwa berbagai aspek prioritas akan meningkat seiring pengembangan kawasan wisata equator Bonjol. Untuk itu, harus fokus dan bergerak nyata untuk kemajuan Pasaman ke depan. "Insya Allah jadi, kita meski fokus tidak setengah-tengah, tidak tanggung-tanggung." Ungkapnya.
Sabar menambahkan bahwa kehadirannya ke Planetarium Jakarta ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Pasaman merealisasikan seluruh amanat RPJMD tahun 2021-2026 yang salah satunya Pasaman Tujuan Wisata. "Seluruh amanat RPJMD meski kita realisasikan salah satunya sekarang ini, kita percepat Pasaman Tujuan Wisata." Urainya.
"Kita harus tahu dengan pasti secara detail seperti apa itu Planetarium, baik konstruksinya, programnya, SDMnya serta struktur pengelolaannya." jawaban Sabar saat wartawan bertanya mengapa ke Planetarium Jakarta ini.
Tidak hanya itu, kita juga harus punya perencanaa pengembangan kedepan terutama dari sisi ekonominya. Sehingga keberadaan Planetarium di kawasan Equator Bonjol benar-benar menjadi daya tarik unggulan di pulau Sumatra ini. Tambah Sabar.




Untuk fungsi edukasi, planetarium akan menjadi daya tarik semua kalangan, karna banyak hal yang bisa diprogram kan di Planetarium seperti peneropongan benda langit untuk umum, peliputan fenofena astronomi, penelitian hisab rukyat dan lainya. Sesuai dengan hakekat planetarium itu sendiri yakni wahana atau media pembelajaran tentang astronomi antariksa dan navigasi langit yang ditampilkan dalam bentuk peragaan atau simulasi langit.
Sabar juga menyampaikan permohonan mitra untuk pengembangan program dan SDM pengembangan planetarium Pasaman kepada Pemerintak DKI Jakarta." Saya minta ada kerja sama kemitraan dalam pengelolaan planetarium ke depan." Unkapnya ke pada pemerintah DKI Jakarta saat itu. Dengan semangat yang sama "Siap dengan senang hati pak." Jawab pengelola Planetarium Jakarta saat itu.(Andra).

0 Komentar