Pemko dan Forkopimda Bukittinggi Berkomitmen Lindungi Anak dari Kejahatan Pada Peringatan HAN 2022

 



Bukittinggi( Indomen)- Upaya maksimal untuk melindungi generasi muda dari berbagai benuk penaki social terus dilakukan. Kali ini Pemko Bukittinggi dan forkopimda berkomitmen untuk selalu melindungi anak anak bangsa dari seluruh bentuk kejahatan, penyakit sosial yang dapat merusak moral dan masa depan mereka.

Walikota Bukittinggi H. Erman Safar menyatakan hal ini pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang yang dilaksanakan oleh Forum Anak Bukittinggi di Balairung Rumah Dinas Wako, Kamis (04/08).

 “ Kita akui bahwa saat ini tempat bermain unuk anak masih kurang, untuk ituuKami pemerintah Bukittinggi tahun 2023 mendatang, akan siapkan penambahan tempat bermain anak,” ungkap Erman.

Erman Safar menambahkan, Pemko akan pelajari formula untuk memaksimalkan hari anak bersama keluarga pada hari Sabtu dan Minggu.

“Setiap anak sudah sibuk sekolah setiap Senin hingga Jumat. Kita akan pelajari bagaimana Sabtu dan Minggu itu, anak memiliki waktu lebih bersama orang tua dan keluarga mereka,” ujar Wako.

Kedepan, kegiatan kota untuk hari besar, akan terus melibatkan anak anak. Hal ini akan mendukung Bukittinggi Kota Pariwisata dan Berbudaya, sekali mendukung Bukittinggi Kota Layak Anak.

“Selamat Hari Anak Nasional, semoga jadi anak yang hebat dan jadi pemimpin di masa yang akan datang,” kata Wako lagi.

Dilain pihak pengurus Forum Anak Bukittinggi, Shiren, menjelaskan, peringatan hari anak nasional ini, bertujuan untuk memenuhi hak anak, dalam mewujudkan generasi emas yang berkarakter. Forum Anak Bukittinggi, juga mendorong pemerintah dan seluruh pihak untuk kerja aktif dalam pemenuhan hak anak.

“Kita harus jadi ujung tombak untuk menyelamatkan anak anak dari seluruh bentuk pelanggaran terhadap hak hak anak. Mari wujudkan anak terlindungi, Bukittinggi hebat, Indonesia maju. Stop bullying, diskriminasi, ciptakan anak anak Kota Bukittinggi yang sehat, cerdas, berakhlak dan gembira,” harapnya.

Pada peringatan hari anak nasional tahun 2022 itu juga diserahkan bantuan spesifik untuk 10 anak berkebutuhan khusus dari Forkesi dan bantuan spesifik dari Wali Kota.

Pada kesempatan itu, juga diumumkan hasil perlombaan sekolah ramah anak, pelayanan ramah anak dan kelurahan layak anak. Penyerahan bantuan satu set alat musik.(SFR)

0 Komentar