Wisatawan Asal Amerika Alami Cidera saat Bermain Surfing di pulau Siruamata Mentawai

 







Mentawai ( Indomen)-  Tim SAR Gabungan Mentawai kembali melakukan aksi cepat dalam Operasi SAR Kondisi Membahayakan Manusia di Pulau Siruamata, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(29/09/2022).    
            
Saat di konfirmasi Indomen.co.id, Kakansar Mentawai Akmal,S.Sos menyebutkan bahwa Tim Rescue Mentawai telah dilakukan penyelamatan seorang warga USA yang mengalami cidera saat bermain surfing di Pulau Siruamata, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.  
 
"Kami menerima informasi dari Kapten kapal Wildcat pada Kamis, 29 September 2022 pukul 20.35 Wib, bahwa seorang Bule berkebangsaan USA bernama Cameron Patrick Arnold (L/40 Tahun) mengalami cidera saat bermain surfing di Pulau Siruamata, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Kakansar.

“Kronologinya pada hari Kamis tanggal 29 September 2022 korban bermain surfing di sekitar Pulau Siruamata kemudian pada pukul 18.30 Wib tangan korban mengalami cidera. Pada pukul 20.30 Wib Kapal Wildcat membawa korban ke Tuapejat dan tiba di Dermaga Tuapejat pada pukul 00.30 Wib. Tim SAR Gabungan segera membawa Korban ke RSUD. Pada pukul 01.45 Wib Tim SAR Gabungan mengevakuasi Korban dengan menggunakan RIB ke Padang karena cidera serius yang dialami korban yaitu cidera tangan (Patah) yang butuh penanganan lebih lanjut,” ungkap Kakansar.

“Pada pukul 05.20 Wib Tim SAR Gabungan bersama Korban tiba di Muara Padang, korban segera di evakuasi ke RS M. Jamil Padang dan diberikan penanganan medis oleh Tim Medis,” pungkas Kakansar.

Alut yang digunakan : RIB 02 Mentawai, Alkom, Albanav, Pal Evakuasi, Pal Prokes, Rescue Dymex, Truk Personil, Senter Infrared. Unsur Yang Terlibat : Tim Rescue SAR Mtw, TNI/Polri, BPBD, Tagana, Dinkes, RSUD Mentawai, RS M. Jamil Padang, Owner Kapal Wildcat dan masyarakat.(W).

0 Komentar