Ketua DPRD Sumbar, Supardi : Pengurus PWI Sumbar Sekarang sudah Legitimate




PADANG( Indomen)- Ketua DPRD Sumbar Supardi keluhkan kualitas wartawan yang tidak profesional. "Profesionalisme wartawan kita menjadi persoalan bersama saat ini, termasuk bagi kami di DPRD" kata ketua DPRD Sumbar kepada jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar yang diketuai Dr.Ir. H.Basril Basyar.


Ketua PWI dan ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Zul Efendi, didampingi pengurus PWI dan anggota DK diterima ketua DPRD Sumbar Supardi untuk   beraudiensi  Selasa (24/1) di ruang pertemuan ketua DPRD Sumbar.

Dalam audiensi itu ketua DPRD  menyampaikan prilaku oknum oknum wartawan yang meresahkan di DPRD. "Ada wartawan menulis nulis berita yang tidak tidak,  tapi ujung ujung nya minta duit,   itu banyak sekali "   kata Supardi. 

Tampaknya ketua DPRD ini sudah benar benar "palak"   dengan perangai oknum oknum wartawan yang meresahkan.  "Saya berharap pengurus PWI Sumbar dapat melakukan penertiban wartawan wartawan yang begini "  katanya. 

Ketua mengatakan terlepas dari apakah oknum oknum itu anggota PWI atau tidak,  tapi prilaku mereka tentu merusak citra PWI juga. "Kami tak membedakan apakah mereka itu anggota PWI atau bukan,  yang  jelas saya minta PWI Sumbar untuk menertibkan mereka mereka itu"  ujarnya.

Jika PWI Sumbar dapat mengatasi "gangguan gangguan"  itu , ketua DPRD mengatakan itu sebagai pertanda kerjasama PWI dan DPRD membuahkan hasil.

Etika wartawan ini penting sekali di zaman digital ini.  "Harus siap menghadapi zaman digitalisasi namun kita tetap bisa  bekerjasama secara utuh" ujar Supardi. 

Tentang kepengurusan PWI,  di DPRD ini dengan terus terang  memastikan bahwa pengurus PWI Sumbar sekarang sudah legitimate. "  Karena wartawan yang hadir ini sudah saya kenal. Tak asing lagi bagi saya. Kita bangun sinerjisitas dengan kebersamaan" katanya.

Sebelum ketua DPRD berbicara ketua PWI Sumbar  Basril Basyar memperkenalkan pengurus PWI dan  ketua Dewan Kehormatan (DK) . " Kami pengurus PWI dan anggota meminta dukungan ketua DPRD Sumbar untuk kesuksesan program PWI Sumbar." Kata BB.

Menanggapi keluhan Supardi itu,  ketua DK Zul Efendi menyambut baik harapan ketia dewan itu. "Insya Allah keluhan ketua itu kami tindaklanjuti  sebagai tugas pertama kami sebagai DK PWI"  kata Zul Efendi (M.Khudri)

0 Komentar