Anggota DPR RI, Puji Genius Umar dalam Tangani Stunting




PARIAMAN (Indomen)– Anggota DPR RI Ade Rizki Pratama memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah berhasil menurunkan angka stunting menjadi 1.9% dari 24%.

“Apa yang dilakukan Wali kta Pariaman patut kiranya ditiru oleh kabupaten/kota lainnya,” kata Ade Rizki Pratama pada acara “Sosialisasi Advokasi dan KIE Penanganan Stunting Bersama Mitra Kerja” yang digelar oleh BKKBN Sumatera Barat, di aula balaikota , Selasa (14/2023).

Ia mendukung apa yang telah menjadi komitmen dari walikota baik dari sektor fisik juga dari segi peningkatan sumber daya manusia.

“Oleh karena itu mari kita dukung bersama-sama program pengentasan stunting agar keinginan walikota bisa terwujud untuk menjadikan Kota Pariaman zero stunting di 2023 ini,” ungkap Ade.

Sementara Genius Umar mengatakan zero stunting di Kota Pariaman merupakan keharusan yang mesti dilakukan, agar terbebas dari stunting.

“Hanya dengan jangka waktu dua bulan saja, kita sudah bisa menurunkan angka stunting dari 22% menjadi 9% dari jumlah penderita stunting di Kota Pariaman yang terdiri dari 540 orang yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Hal tersebut bisa terjadi, berkat kerjasama secara gotong royong yang kita lakukan selama ini”, jelas Genius Umar.

Acara sosialisasi ditutup dengan penyerahan secara simbolis DAK Kota Pariaman 2023 sebesar Rp2,3 miliar lebih kepada walikota. Dana tersebut berasal dari APBN yang disalurkan melalui APBD Sumbar oleh Sub Bidang Keluarga Berencana, yang gunanya untuk menjalankan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).(Syaf)

0 Komentar