Genius Umar dan Mardison Mahyudin Hadiri Wirid Bulanan Perantau Pariaman di Batam




PARIAMAN(Indomen) – " IKKP (Ikatan Keluarga Kota Pariaman) Batam, harus mampu mengayomi, melindungi dan menampung aspirasi masyarakat dalam membangun kebersamaan dan serta mendukung pemerintahan disini dan dikampung halaman secara dinamis.

 Hal ini diharapkan Walikota Genius Umar yang hadir bersama Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, pada acara wirid bulanan Ikatan Keluarga Kota Pariaman (IKKP) Batam, di Masjid Babbusalam Bengkong Indah II, Kota Batam, Kamis malam (9/2).

Hadir juga dalam rombongan beberapa pimpinan OPD, Pengurus PKDP Batam, Ketua IKKP Batam, Arisma Chaniago, penceramah, Ustad Ridwan, serta masyarakat Piaman yang ada di Batam.

IKKP, adalah ormas yang telah berdiri sejak 2016 yang lalu. Sejak 6 April 2019, resmi bernaung di bawah PKDP, organisasi induk masyarakat Pariaman yang ada di Batam.

Wako Genius Umar mengajak warga Piaman yang berada di Batam, untuk bersama meramaikan masjid kebanggaan PKDP ini dengan menggelar berbagai kegiatan keagamaan, seperti shalat berjamaah, maulid Nabi Muhammad SAW, maupun wirid bulanan.

Ia juga berharap peran perantau berkontribusi dan menjadi investor di kampung halaman sehingga membantu pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat.

Genius Umar juga ungkapkan program wajib belajar 12 Tahun, dari SD sampai SMA gratis, ditambah program unggulannya yaitu pendidikan gratis bagi masyarakat miskin melalui Program Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), terangnya.

“ Realisasi Program ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam rangka memutus mata rantai kemiskinan, semoga peran perantau juga dirasakan hendaknya, dengan menjadi orang tua asuh bagi anak kamanakanya yang ada di ranah,” Katanya lagi ( Syaf)

0 Komentar