Pemko Pariaman Jalin Kerjasama dengan Batam Tourism Polytechnic

 



Pariaman(Indomen) –  Pemerintah Kota Pariaman saat ini terus  melaksanakan program strategis di bidang pendidikan, di antaranya Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang sudah berjalan selama empat tahun.

Dimana program saga saja bertujuan untuk membantu anak-anak yang tidak mempunyai biaya dari keluarga kurang mampu, untuk mewujudkan mimpi mereka melanjutkan pendidikan ke tingkat sarjana, yang juga merupakan program pemerintah Kota Pariaman untuk memutus mata rantai kemiskinan.

Dalam upaya memajukan dunia pendidikan dan mengembangkan pariwisata di Kota Pariaman, Walikota Genius Umar didampingi Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, kembali menyepakati kerjasama dengan Batam Tourism Polytechnic (BTP) di Kota Batam, Kamis (9/2/23).

 Tujuan Kerjasama ini dengan maksud untuk mendidik dan mempersiapkan anak-anak Kota Pariaman menjadi tenaga siap kerja sesuai dengan dunia kerja dan dunia industry. Hal tersebut dikatakan oleh Genius Umar saat meninjau secara langsung lokasi kampus dan asrama mahasiswa BTP.

“Kita ingin pelajar Kota Pariaman yang dikirim ke BTP bisa menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan nantinya bisa bersaing dengan dunia international dan industry pariwisata global”, Tekad Genius.

Kedepan, Pemko Pariaman akan mengirim 50 siswa dari Kota Pariaman, yang terseleksi untuk mengikuti program fastrack yang merupakan kursus 1 Tahun Perhotelan bersertifikat profesi di BTP Batam.

Sementara itu Direktur BTP M.Nur.A Nasution menyambut baik kedatangan Genius Umar dan Wakil Mardison Mahyuddin ke BTP.

M.Nur terangkan, BTP didirikan sejak 2014. BTP memiliki beberapa program studi seperti, Management, Front Office Managemen, dan Room Management.

“Kami siap bekerjasama dengan pemerintah Kota Pariaman, guna membantu Kota Pariaman untuk mendidik dan menyiapkan tenaga profesional kepariwisataan yang berkualitas, yang bisa ditampung di industri pariwisata dunia”, jelasnya(Syaf)

0 Komentar