Wali Kota Pariaman Genius Umar : Pembangunan Masjid Terapung Pariaman Rampung




PARIAMAN(Indomen-  Pada tahun ini pembangunan masjid terapung akan dituntaskan Pemerintah Kota Pariaman ,hal disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 di aula balaikota, Senin (13/2).

“ Bagi pemko Pariaman, Pembangunan masjid terapung menjadi prioritas. Anggarannya untuk tahun ini sudah kita siapkan sebanyak Rp30 miliar dan akan dikerjakan hingga bisa difungsikan pada tahun ini.

 Pembangunan masjid sudah dimulai pada masa Walikota dan Wakil Walikota Mukhlis Rahman dan Genius Umar 2018 silam, kemudian karena wabah Covid-19, terjadi refocusing anggaran sehingga pembangunannya terhenti dan anggarannya kita alihkan ke penanganan Covid. Tahun ini eksekutif dan legislatif sepakat untuk kembali melanjutkannya, “ paparnya lagi.

Genius juga menyampaikan, saat sekarang ia sedang berusaha mendapatkan anggaran dari pihak ketiga lainnya seperti kerajaan Arab Saudi.

“Pemko Pariaman akan minta bantuan kepada pihak ketiga sehingga pembangunan ini dapat diselesaikan akhir 2023, kami mohon doa sari seluruh masyarakat,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2024 yang juga dihadir Wawako Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora juga membahas hal – hal yang lainnya untuk kemajuan kota seperti pembangunan pasar basah dengan anggaran pusat yang nantinya akan menampung pedagang pasar pagi, pedagang ikan, sayur dan daging serta pengembangan Youth Center Kota Pariaman.

“Maka, dalam proses menyusun rancangan RKPD 2024 ini, saya minta semua pimpinan dan aparatur di OPD serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan, terintegratif dan inovatif. RKPD harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, “ jelasnya.(Syaf)

0 Komentar