Kabag kesra Sarbaini Chan : 17 tim safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya akan Kunjungi 52 Mesjid




Dharmasraya ( Indomen)- Menyambut Ramadhan tahun 2023,Pemerintah Kabupaten Dharmasraya,   telah membentuk 17 tim Safari Ramadhan 1444 Hijriah sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan pembangunan daerah kapada masyarakat.


Hal ini dijelaskan Kabag Kesra Pemkab Dharmasraya, Sarbaini Chan, di Pulau Punjung, Jumat(24/3),, tim Safari Ramadhan dijadwalkan turun serentak pada minggu pertama puasa dengan mengunjungi 52 masjid di 52 nagari dan 11 kecamatan.

"Direncanakan Senin depan tim turun serentak, masing-masing tim akan mengunjungi tiga sampai empat masjid," Jelasnya

Ia mengatakan selain menyampaikan pesan pembagunan, Safari Ramadhan juga sebagai sarana menampung aspirasi warga dan mendengar keluh kesah, kritik saran dan masukan dari masyarakat.

Pemkab Dharmasraya berharap melalui Safari Ramadhan setiap aspirasi serta saran yang diterima dari masyarakat hendaknya dapat dicatat sebagai bahan evaluasi dalam pembangunan daerah ke depan, kata dia.

Ia mengatakan tim Safari Ramadhan nantinya beranggotakan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Dharmasraya, DPRD, Polri, TNI, MUI, perbankan dan Wartawan, dan lainnya.

Ia mengemukakan melalui Tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya juga akan memberikan bantuan berupa tikar, sajadah, rekal al-quran, dan voucher bantuan masjid Rp10 juta.

"Bantuan uang tunai tersebut dititipkan melalui Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa atau pencairannya melalui pemerintah nagari," katanya.

Ia menambahkan Safari Ramadhan merupakan program rutin pemerintah setiap tahun juga dalam rangka mendukung syiar Islam kepada masyarakat sesama muslim.(SA)

0 Komentar