Ivar Jenner Sarankan Arkhan Fikri Bermain di Luar Negeri




Jakarta ( Indomen)- Pencetak gol pertama Indonesia ke gawang Turkmenistan pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/8) Ivan Jenner menyarankan tandemnya di lini tengah Arkhan Fikri bermain di luar negeri demi meningkatkan kemampuannya.

Arkhan Fikri bersama Ivan Jenner dan Marselino Ferdinan bermain cukup apik pada laga yang berkesudahan 2-0 untuk Indonesia dan membawa Timnas Garuda Muda cetak rekor dengan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan.

"Jadi jika dia ingin meningkatkan (permainan) lagi, mungkin di masa depan dia bisa bermain di Eropa seperti Marselino. Lihat saja nanti,” kata Ivar Jenner.

Arkhan Fikri, yang pada dua laga timnas bermain sejak menit awal, ia berpendapat pemain 18 tahun itu dapat mengikuti karier pemain Indonesia untuk menimba ilmu di klub luar negeri seperti halnya dirinya, Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Marselino (KMSK Deinze).


Terkait dengan gol yang diciptakan pada laga melawan Turkmenistan, Ivar Jenner mengaku sangat senang mencetak gol debutnya untuk Indonesia dalam laga pamungkas Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 ketika timnas Indonesia U-23 mengalahkan timnas Turkmenistan U-23 dengan skor 2-0.

Ivar mencetak gol pada menit ke-40 melalui tendangan jarak jauh yang deflected atau mengenai pemain lawan sehingga bola berubah arah. Torehan golnya ini meneruskan performa apiknya seperti pada laga perdana saat menang 9-0 melawan China Taipei, Sabtu (9/9) yang saat itu ia mencatatkan 2 assists untuk gol Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan.

Gol yang dicetak pemain 19 tahun itu begitu vital. Pasalnya, pada menit-menit sebelumnya, Indonesia cukup kesulitan menembus pertahanan Turkmenistan asuhan pelatih Agamyradov Ahmet tersebut.

“Saya rasa ini pertandingan yang sangat bagus dan saya sangat senang bisa mencetak gol untuk membuat skor jadi 1-0,” kata Ivar Jenner usai pertandingan.(S/IND)

0 Komentar