Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Sri Suparmi Bahlil, Resmi Tutup Pameran Kriyanusa Tahun 2023,

 




Jakartak(,Indomen)- Ketua pelaksana sekaligus Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Sri Suparmi Bahlil, menutup secara resmi kegiatan Pameran Kriyanusa Tahun 2023,bertempat di Jakarta Convention Center (JCC),Minggu (17/09) tersebut.

Dalam penutupan tersebut juga turut hadir Para Ketua Bidang Dekranas, Ketua Dekranasda Provinsi se-Indonesia, Ketua Dekranasda Kabupaten/Koya se-Indonesia, dan Kepala Bidang Industri Dinas Koperindag Kab. Solok

Ketua Pelaksana, Sri Suparmi Bahlil,dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Pameran kali ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung.

Kami sangat gembira dengan hasil pameran selama lima hari ini. Berdasarkan data hingga siang hari ini pukul 14.00 WIB, didapat informasi jumlah pengunjung mencapai 46.795 orang, dengan nilai transaksi yang mencapai Rp 19.634.114.500. harapannya, sampai malam nanti dapat mencapai transaksi lebih dari Rp 20 miliar.

Dengan mengusung tema “Kriya Unggul, Indonesia Maju”, selanjutnya, pameran Kriyanusa 2023 menjadi panggung bagi para perajin yang diundang dari berbagai daerah di Indonesia.

Berbagai produk kriya unggulan dihadirkan pada pameran ini, antara lain wastra, anyaman, gerabah, ukiran dan berbagai produk kreatif lainnya.Pameran ini juga sebagai langkah dalam menjaga keberlangsungan warisan budaya Indonesia.

Dalam rangka memotivasi peserta pameran untuk mempersiapkan partisipasinya dengan lebih baik lagi, maka telah diadakan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik dan Lomba Karya Kriya Potensial. Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba.

Kami berharap dengan diselenggarakannya pameran ini, dapat menjadi wadah kolaborasi yang baik untuk menghasilkan produk kriya nasional yang unggul dan memiliki daya saing global. Dengan demikian, ke depannya pameran Kriyanusa mampu menjadi ikon pameran kerajinan terbesar di Asia dan bahkan dunia.

Penghargaan Lomba Penataan Stan dengan Produk Terbaik diberikan kepada tiga pemenang diantaranya :Juara I, Dekranasda Provinsi Lampung,Juara II, Dekranasda Sriwijaya Prov. Sumatera Selatan,Juara III, Dekranasda Provinsi Papua Tengah.

Lomba Karya Kriya Potensial dipilih empat pemenang terbaik yang dipilih berdasarkan kriteria dari segi kreativitas, inovasi, dan daya jual, empat kriya terbaik itu diantaranya :kriya daur ulang botol air minum kemasan dari Dekranasda Kota Medan,Tenun Bombana dari Dekranasda Kabupaten Bombana-Sulawesi Tenggara, Tas kombinasi anyaman rotan, dan, rajut Iban dari Provinsi Kalimantan Barat, Serta nampan rotan dengan pewarna alam dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Utara. (Vns).

0 Komentar