Sinotif Hadirkan Cara Belajar Interaktif yang Mudah dan Menyenangkan

 



Jakarta ( Indomen)- Sinotif menghadirkan metoda belajar interaktif yang membuat kegiatan belajar lebih mudah dan menyenangkan untuk diterima siswa.


Sebagai contoh, matematika pelajaran yang masih dianggap sulit bagi sebagian siswa sekolah. Bahkan trauma akan matematika itu nyata, yakni rasa takut dan cemas akan kesalahan dalam menghitung yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti kurangnya pemahaman matematika dasar sejak dini dan kurangnya mendapatkan metode belajar yang tepat baik di sekolah maupun di rumah.

Kemampuan Matematika anak Indonesia berdasarkan survei yang dilakukan Programme for International Student (PISA) 2018 , menunjukkan kemampuan matematika Indonesia berada di peringkat 75 dari 81 negara.

Sebesar 71 persen kemampuan anak Indonesia tidak mencapai kompetensi minimum atau dengan kata lain masih banyak siswa Indonesia mengalami kesulitan dengan pelajaran Matematika.

Hindra Gunawan founder dari Bimbingan Belajar Sinotif spesialis Matematika, Fisika dan Kimia mengatakan pelajaran Matematika memang sering dianggap sulit, akan tetapi dengan metode dan pendekatan kepada anak sesuai dengan gaya belajarnya masing-masing. 

"Kami percaya tidak ada anak yang bodoh, yang ada adalah anak yang tidak mendapatkan metode belajar yang tepat," jelasnya.

Sejak masa pandemi 2020 lalu, Sinotif mengubah gaya belajar sesuai perkembangan zaman yakni secara Live interaktif, dua arah dengan guru melalui aplikasi Zoom. 

“Saat mengubah metode belajar dari onsite menjadi live interaktif, memang tidak mudah. Banyak anak dan guru saat itu yang belum siap. Akan tetapi kami terus melakukan improvement baik terhadap guru, metode pengajaran serta keterlibatan orang tua untuk berdiskusi tentang perkembangan anak dalam belajar," ungkap Hindra. 

Meizy Risdiyanto salah satu orang tua siswa Sinotif, telah merasakan pengajaran Sinotif untuk kedua Putrinya sejak 2014. 

"Kedua anak saya sudah merasakan belajar secara onsite, maupun live interaktif di Sinotif selama 9 tahun. Saya merasa metode live interaktif menawarkan waktu yang lebih fleksibel. Bahkan anak bisa menyesuaikan jam belajarnya sehingga tidak kelelahan karena jadwal sekolah yang padat," ungkap Meizy saat mengisi Webinar Edukasi Sinotif yang bertajuk Tips Mengantarkan Anak Meraih Sekolah dan PTN Favorit.

Dalam semangat memajukan kompetensi Matematika untuk anak-anak di Indonesia. Sinotif memberikan kesempatan gratis bagi siswa-siswi tingkat SD hingga SMA di seluruh Indonesia untuk mengikuti  "Big Bang Competition Season 2" yakni kompetisi Matematika secara live interaktif, bekerjasama dengan Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang pendaftarannya sudah dibuka sejak 19 Agustus hingga 5 Oktober 2023.

Pada Big Bang Season 1 sebelumnya, Sinotif berhasil menjaring 3.987 peserta dari +300 sekolah di 170 kota dan kabupaten di Indonesia. 

"Kami melihat antusias anak-anak pada kompetisi Matematika begitu besar. Sebab seluruh peserta di berbagai daerah memiliki kesempatan yang sama. Mereka bisa mengikuti lomba secara live interaktif dari sekolah maupun rumah masing-masing dengan hanya bermodalkan koneksi internet."

"Pada Big Bang Season 2, kami menyediakan hadiah untuk sang juara seperti laptop, uang pembinaan, voucher belajar, hingga hadiah untuk pihak sekolah yang mengirimkan siswa terbanyak. Seluruh peserta yang telah mendaftar, nantinya dapat mengikuti kelas workshop persiapan kompetisi secara gratis pada 29 September 2023 mendatang," ungkap Hindra.(P/IND)

0 Komentar