Buka Festival Budaya Sapuluah Induak Tanjung Beringin , Anggota DPRD Sumbar, Donizar : Kita Bentengi Generasi Muda Dengan MelestarikanBudaya




Pasaman ( Indomen )  "Kita bentengi generasi muda dengan pelestarian budaya." Ungkap Donizar Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat saat memberikan sambutan pada Festival Budaya Sapuluah Induak Tanjung Beringin, Minggu (26/11).
Donizar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anku-angku tuo silek Sumatra Barat yang sudah hadir di nagari Tanjung Beringin untuk memeriahkan festival tersebut." Terima kasih ambo ucapkan kepada angku-angku tuo silek yang sudah hadir." Ungkap Donizar.Kebanggaan luar biasa ungkap Donizar atas terselenggaranya Festival ini apalagi dengan hadir seluruh tuo silek di Sumatra Barat.

Donizar sengaja mengalokasikan Pokir nya dalam menyelenggarakan festival ini untuk melestarikan budaya kepada generasi muda yang semakin lama dihadapkan kepada tantangan budaya yang semakin mengkhawatirkan. " Semakin lama kebudayaan semakin tergelus dengan keadaan, semoga menjadi amal ibadah kita bersama." Ungkap Donizar Anggota DPRD Prov. Sumatra Fraksi PKB.

Dari pantauan media di halaman gelora tuanku Imam Bonjol, terlihat suasana penuh kebersamaan dan silaturahmi apalagi para tuo silek yang jadi dari berbagai pelosok Sumatra Barat juga menampilkan gerakan apik ditengah penonton festival. 

Festival Budaya tersebut dilksnakan dengan banyak agenda diantaranya penampilan penyelenggaraan Fardu khifayah (penyelenggaraan jenazah) Pasambahan makan dari laki-laki, pawai budaya se Tanjung Beringin,  Pasambahan maanta dan manarimo Tando, dikia pano, randai, festival silek, khasidah dan tablik Akbar.(Andra)

0 Komentar