PMI Solok Selatan Gelar Temu Mitra Dengan Ratusan Relawan

 



Solok Selatan - (Indomen) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten  Solok Selatan gelar temu mitra dalam rangka sosialisasi menyamakan presepsi sekaligus untuk perekrutan kepada ratusan relawan donor darah se-Solok Selatan 

Pada acara ini PMI Solok Selatan akan memulai penyegaran terhadap kegiatan-kegiatan Palang merah Indonesia (PMI) kedepannya, yang mana PMI Solok Selatan telah memasuki priode  ke 2 Tahun 2022-2027 berdasarkan SK PMI Sumatera Barat tanggal 12 Nopember 2022

Dikesempatan ini,  PMI Solok Selatan juga laksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama  MoU dengan Perguruan tinggi, Kampus Widya Swara Solok Selatan, SMAN 3 dan SMAN 6 Solok Selatan untuk penentuan relawan, serta dengan Dinas Dukcapil Solok Selatan tentang pemeriksaan cek golongan darah, hal ini disampaikan oleh ketua panitia Temu Mitra,Syamsurizaldi sebagai ketua PMI Solok Selatan di Hotel Pesona Alam Sangir, Senin (20/11-2023)

Wakil Bupati H Yulian Efi secara resmi membuka "Temu Mitra" tahun 2023.Dalam sambutannya Yulian Efi  mengatakan, Pemerintah Solok Selatan akan selalu mendukung dan siap mendampingi dalam segala hal kegiatan PMI.
selanjutnya, memberikan Apresiasi kepada PMI dan Relawan donor darah Solok Selatan, kemudian Yulian Efi  mengajak PMI Solok Selatan sebagai garda terdepan dalam kondisi dan situasi apapun untuk membantu masyarakat Solok Selatan,katanya.

Pada kesempatan yang sama, Penyerahan SK Kepala Markas PMI Solok Selatan kepada Hendrivon melalui Pembina PMI Zigo Rolanda, disaksikan lansung Ketua PMI Solok Selatan Syamsurizaldi dan pengurus PMI lainnya.

Untuk peningkatan kerja PMI Solok Selatan bahwa peran Kepala Markas PMI membina secara teknis operasional dan administrasi terhadap unit-unit PMI dan mengendalikan kegiatan operasional tugas-tugas Kepalangmerahan baik dalam keadaan normal maupun keadaan tanggap darurat. Kapan perlu siap dikirim ke Gaza untuk misi kemanusiaan.

Kepala Markas PMI Solok Selatan Hendrivon menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Justru itu dia berpesan kepada seluruh relawan donor darah se-Solol Selatan untuk cepat tanggap terhadap kondisi daerah yang masyarakatnya kesulitan mendapatkan darah ketika dibutuhkan saat dirawat di rumah sakit.

Maka melalui pelatihan ini dia berharap ralawan dapat melaksanakannya dengan serius dan semua peserta harus meningkatkan kapasitas dalam menghayati 7 prinsip dasar Kepalangmerahan.

"Agar saat bertugas dilapangan dapat terlaksana dengan baik, terencana, penuh dengan ketulusan dan keikhlasan. Harus di sesuaikan dengan misi kemanusiaan yang diusung PMI, Kata," Hendrivon.(Desri wahida)

0 Komentar