Launching dan Bedah Buku Indonesia Next Leaders, Bupati Sabar AS Empat Pemimpin Masa depan Inspiratif di Indonesia

 



Jakarta, ( Indomen )  --- Bupati Pasaman Sabar AS menjadi empat orang pimpinan daerah masuk buku The Indonesian Next Leaders. Buku itu di lounching dan dibedah di studio Metro TV,  Kebun Jeruk Jakarta Barat, Kamis (1/2).
Gaudensius Suhardi, Direktur Utama Media Indonesia, dalam acara peluncuran versi digital buku The Indonesian Next Leadersr mengatakan bahwa Indonesia memasuki periode pergantian kepemimpinan di tahun 2024. Seiring dengan HUT Media Indonesia ke 54, Solutee.id selaku inisiator bekerja sama dengan Media Indonesia mempersembahkan buku The Indonesian Next Leaders. Buku ini layak menjadi dokumentasi beberapa contoh kepemimpinan inspiratif yang diharapkan dapat bermanfaat untuk bangsa. Dimana diperkirakan ada sekitar 3000 jabatan publik di periode paska pimpinan nasional baru terbentuk di tahun ini. 
Arief H. Thamrin, CEO Solutee.id PT Cahaya Hati memguraikan ada empat klaster kepemimpinan yang di kompilasi dalam buku ini. Pertama, klaster pejabat publik dari posisi militer, kementerian dan lembaga negara. Kedua klaster pejabat pemerintahan daerah, ketiga klaster pemimpin korporasi dan ke empat klaster pemimpin dengan latar belakang akademisi. Hal ini mencerminkan adanya keterwakilan beberapa sumber kepemimpinan yang layak dipertimbangkan untuk menjadi  talenta aneka posisi pemimpin Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang. 
Untuk klaster pemimpin daerah ada 4 tokoh, yaitu Danny Pomanto Walikota Makasar, Sabar AS Bupati Pasaman, Joune FE Ganda Bupati Minahasa Utara dan Dwi Indrotito Cahyono, Bakal Calon Bupati Malang.
Bupati Pasaman Sumatera Barat, Sabar AS adalah politikus dan pemimpin yang handal. Kerja-kerja politiknya sebagai wakil rakyat sangat diapresiasi warga daerah yang ia wakili. Buktinya, ia mampu menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat hingga tiga periode, selanjutnya menjadi Wakil Bupati  dan sekarang mengemban amanah sebagai Bupati Pasaman, Sumatra Barat, kampung halaman tempat ia dilahirkan. Sebagai kepala daerah, Sabar mampu menjalankan program-program penting berkat kemampuannya mengambil keputusan berbasiskan partisipasi publik yang luas, khususnya di kalangan anak muda. Berkat keberhasilannya ia menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatya Yodha, sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai memiliki kepedulian terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya. Rekam jejak, pengalaman dan kualitas kepemimpinan beliau akan sangat mendukung potensinya untuk menjadi pejabat publik atau pemimpin daerah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. (Dim)

0 Komentar