Wawako Solok Ramadhani Serahkan Honor Kader IMP Dan Tribina

 


Kota Solok, (Indomen )- Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menyerahkan honor Kepada Kader IMP dan Kader Tribina , GOR Alimin Sinapa.Kamis (04/04) 

Wawako mengatakan bahwa Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) berperan penting dalam menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) di kota solok.

Selain itu Wawako  mengatakan keberhasilan program KB karena didukung oleh personil kader IMP yang banyak hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat serta memiliki daya juang yang tinggi dalam rangka ikut mensukseskan program KB.

“Kader KB adalah ujung tombak suksesnya pembangunan KB di tingkat kelurahan dan kecamatan di kota solok," katanya.

Begitupun dengan Para Kader Tribina
yang memiliki tujuan khusus untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan orangtua maupun anggota keluarga lainnya dalam membina balita maupun remaja.

"Selain itu, Tri Bina juga mengedepankan kesejahteraan lansia agar tetap memiliki produktifitas yang baik di lingkungan keluarga dan masyarakat. Berdasarkan uraian tersebut, Tri Bina dibagi menjadi 3 bagian, diantaranya adalah BKB (Bina Keluarga Balita), BKR (Bina Keluarga Remaja), BKL (Bina Keluarga Lansia)".sebut wawako 

Secara keseluruhannya jumlah dana yang diberikan kepada para kader tersebut sebanyak Rp480 juta. 

Ia menyebutkan, dalam melaksanakan tugas sosialnya diharapkan pada seluruh kader IMP dan Tribina mampu bekerja secara efektif dan efisien. Selain itu juga mampu menjangkau semua sasaran untuk melakukan pemantauan, serta pembinaan sehingga kualitas kesehatan dan sumber daya manusia akan meningkat, tutupnya.(Vns)

0 Komentar