Inovasi "Magrib Berzikir", Gagasan Hendri Septa Lengkapi Sehari Berkantor di Kecamatan




PADANG(Indomen) - Mengawali tahun 2022, sebuah inovasi baru kembali dihadirkan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dalam upaya lebih dekat dengan masyarakat. Inovasi tersebut berupa Magrib Berzikir, yang merupakan penyempurnaan dari kegiatan Sehari Berkantor di Kecamatan.

Program Magrib Berzikir tersebut secara resmi di-launching oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Nurul Hidayah, Labuhan Tarok Kelurahah Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Jumat (21/1/2022).
Program Magrib Berzikir ini dilaksanakan seusai magrib berjamaah, yang dipimpin oleh Ustadz atau mubaligh setempat, dan diikuti oleh jamaah masjid setempat beserta para pemuda. Setelah hal itu dilanjutkan dengan arahan Wali Kota Padang dan ditutup dengan shalat bersama.
Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, program Magrib Berzikir merupakan kelanjutan dari Sehari Berkantor di Kecamatan yang sudah di mulai sejak September 2021 lalu. Program ini diawali dengan shalat Subuh berjamaah, Diskusi dengan Camat dan Lurah, selanjutnya Jum'at Keliling, kemudian mengunjungi tempat wisata dan tempat-tempat lainnya.
"Semoga program Magrib Berzikir yang kami laksanakan ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk selalu rajin berdzikir mengingat Allah SWT. Disamping itu juga dapat mendorong Kota Padang sebagai kota yang religius" harap Wako Hendri Septa.
Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik yang dapat merugikan diri dan masa depan mereka.
"Saat ini juga sudah kita dengar pelecehan seksual pada anak, dan kasus LGBT yang mulai marak. Untuk itu, bapak ibu jamaah perlu kehati-hatian dalam menjaga anaknya," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi.
Di akhir kegiatan, orang nomor satu di Kota Padang tersebut didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp 5 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah. (Aidil)

0 Komentar