Sukseskan Masa Pemulihan Gempa Malampah, Wakil Ketua DPRD Danny Ismaya Temui Kepala Pelaksana BPBD Sumbar




Pasaman( Indomen)- Pemerintah Kabupaten Pasaman Mulai hari ini,  Rabu 10 maret 2022 telah resmi mengakhiri tahapan tanggap darurat 14 Hari pasca Gempa Bumi Pasaman. Masa tanggap darurat dilanjutkan ke tahapan transisi darurat menuju Pemulihan.

Untuk memastikan proses menuju Pemulihan berlangsung cepat dan lancar, Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismaya melakukan kunjungan guna koordinasi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat, Kamis (10/3/2022).

Dalam kunjungan Wakil Ketua DPRD Pasaman fraksi PKS ini, diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Jumaidi Mpd, didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Rumainur.

Dalam kunjungannya, ada beberapa hal yang disampaikan Danny Ismaya kepada Kepala BPBD, diantaranya meminta agar BPBD Sumbar membantu Percepatan masa Pemulihan Gempa Kabupaten Pasaman.

Danny menyampaikan beberapa poin permintaan, demi lancarnya proses pemulihan. Diantaranya, pelaksanaan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) yang terstandar dan layak huni, memastikan ketersediaan logistik sembako dan obat-obatan dimasa transisi ke masa pemulihan, serta memastikan agar bantuan bagi rumah yang rusak, baik ringan sedang maupun berat benar benar dapat terlaksana sesuai dengan verifikasi yang objektif.

Kemudian, politisi muda nan energik ini juga tidak lupa mengingatkan agar dalam masa pemulihan ini, kelompok-kelompok rentan seperti lansia dan anak-anak menjadi perhatian yang lebih dari pemerintah daerah.

"Semoga segala sesuatu dapat dilancarkan oleh Allah SWT. Kita optimis dan sangat yakin, warga Malampah akan segera bangkit dan pulih seperti sediakala," ujar Danny Ismaya.

Diskusi berlangsung hangat, dan Kepala BPBD Sumbar berjanji akan mengupayakan dalam proses transisi bencana Gempa Malampah ini bisa berlangsung lancar.( Andra)

0 Komentar