Disdikpora Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Siswa SD Dan SLTP se Kabupaten Solok.





Kabupaten Solok(,Indomen)- Turnamen Bulu Tangkis Antar siswa SD dan SMP se Kabupaten Solok di gelar oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) melalui Bidang Pemuda Dan Olah Raga (Pora) bertempat di Sport Hall Batu Batupang, Koto Baru.

Ketua Pelaksana Turnamen,  Efriyanto D S. Pd, mengatakan  turnamen Bulu Tangkis antar siswa SD dan SMP se Kabupaten Solok ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain bulutangkis berbakat, yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Solok diajang tingkat Sumbar atau Nasional.
“Semoga turnamen ini bisa melahirkan pemain bulutangkis handal dan bisa mewakili Kabupaten Solok pada ajang yang lebih tinggi,” harap Efriyanto, Senin (29/05) di Sport Hall Batu Batupang.

Sementara tema yang diusung pada turnamen ini yaitu, Kita  pupuk Rasa Persaudaraan dan Sportivitas Untuk Mambangkik Batang Tarandam Dengan Capaian Prestasi Setinggi-Tingginya

Peserta turnamen ini merupakan utusan per Kecamatan yakni putra dan putri. Untuk pelaksanaannta dimulai Senin tanggal 29 hingga 31 Mei 2023.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sokok, melalui Kabidpora, Jon Afnel, menyebutkan bahwa tahun ini dispora akan menggelar turnamen bulutangkis antar pelajar SD dan SMP se Kabupaten Solok. Kemudian juga turnamen Vollyball dan Sepakbola antar Kecamatan berupa Bupati Solok Cup 2023, yang akan digelar di GOR Batu Batupang usai lebaran haji mendatang.

“Kita di Dispora ingin memperdayakan para pemuda dan pelajar, agar bisa menampilkan bakatnya pada olahraga favorit tersebut,” tutur Jon Afnel.
Pihaknya berharap, melalui berbagai turnamen olahraga ini, selain bisa melahirkan pemain berbakat, juga sekaligus untuk ajang silaturrahmi. (Vns)

0 Komentar