Luar Biasa'....... Alumni SMP I Padang Tahun 1977 Gelar Halal Bi Halal Penuh " Nostalgia Masa Indah "

 



Padang, Indoment- Lantunan suara indah, DR. Muhammad Hidyat, Spm, lewat lagu *Cangguang* mengakhiri acara Halal Bi Halal, Alumni SMP 1 Padand ( Spensa) Tahun 77 di salah satu Cafe dibilangan komplek Gor. H. Agus Salim, Kamis 18 Mei 2023 siang. Acara yang semula dipenuhi canda tawa, karena cukup lama tak bersua, diujung acara berubah  menjadi rasa haru.  

Tiga jam saling bersendagurau, bercerita tentang masa -masa sekolah, tak henti-henti mewarnai pertemuan itu. Suara bagalau, saling berebut untuk bercerita, ada pula yang berlagu, meskipun kadang kadang lirik ketinggalan, atau irama yang lari, yang jelas berlagu.Suasana tak oba sepeti di pasar. 

Ada rasanya untuk agak berlama lama, namun keterbatasan, usia telah senior, kerja lain menunggu, suka tidak suka, mau tidak mau, kerinduan yang selama ini  cukup terobati. Meskipun terasa begitu cepat.*Alhamduliilah* kita bisa bersua, tentu tak seperti  46 tahun lalu,* Ujar, H.Drs,Afrizal Mukhtar selaku penyelenggara acara HBH ini

Acara HBH diawali dengan makan bersama, dilanjutkan dengan hiburan satu persatu, para alumni menyumbangkan suaranya ada,  Afrizal, Zahara, Rien, Erna, Tit, Acip, Yulinur, Faisal. Hampir semua berlagu meskipun ikut sakaki. Sebagian teman lainy, Luci, Tati, Tetes, Taslim, Adrianus, Edi Kabel, Gusfitri, Lyli, Liza, Wit dll meskipun asyik bercerita, namun anggukan kepala mereka tampak mengikuti irama. Lagu, indah dan sulit memang untuk dilupakan.




Tak sekedar ber HBH siang itu, juga membicarakan langkah -langkah kedepannya*Kita berharap pertemuan ini, tidak sebatas saling bersua saja, tapi kita harus juga punya rencana kedepan bagaimana pertemuan pertemuan sepeti ini punya makna untuk kebaikan* kata Hidayat selaku Ketua Alumni untuk Padang.

*Kita tak hanya di Padang saja, kawan kawan kita ada tersebar di berbagai daerah di Indonedia ini. Untuk bagaimana kita bisa betemu secara nasional. Lalu berbicara tentang kegiatan sosial dan sebagainya.
Banyak hal yang dibicarakan, semua itu akan disosialisasikan kepada setiap alumni, agar perjalanan alumni ini langgeng untuk sepanjang masa. 

Usai membicarakan berbagai hal, acara kembali diisi dengan hiburan. Saling bergantian balagu, ada lima orang sekaligus balagu, ada tiga orang saligus balagu dan kadang kala hampir sadoee balagu. Rasa kebersamaan dan kegembiraan yang sulit untuk dilupaka, dibawa pulang dihati para alumni. Alunan lagu *Cangguang*mengakhiri pertemuan itu, semua berlagu, semua ikut, satu persatu bersalaman dengan rasa haru meninggal tempat acara dengan kepala menekur, entah kapan bersua lagi. Selamat sahabat sahabat ku, kelak kita bisa bersua lagi. Kapan kapan kita bertemu lagi, kapan kapan kita bersama lagi, mungkin esok atau dilain hari. (Yulinur Sadar/Wakil Pemimpin Redaksi)

0 Komentar