Sekdako Bukittinggi Martias Wanto, Buka MTQ Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

 



Bukittinggi ( Indomen)-Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Kegiatan ini dibuka Wali Kota diwakili Sekda Kota Bukittinggi, Minggu (28/5/2023) di GOR Bermawi.

Wali Kota Bukittinggi, melalui, Sekda, Martias Wanto, menyampaikan apresiasi kebersamaan stakeholder Kecamatan MKS, sehingga MTQ Kecamatan MKS tahun 2023 ini dapat terlaksana dengan baik. “MTQ ini menjadi salah satu bentuk realisasi visi Wali Kota Bukittinggi, Mewujudkan Bukittinggi Hebat Berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.”ujarnya

Sekda menambahkan, MTQ yang dilaksanakan secara bertingkat ini, tentu akan menjadi salah satu langkah menjaring kafilah untuk Bukittinggi dalam menghadapi MTQ tingkat Sumatra Barat di Solok Selatan pada November mendatang.

Sementara itu Camat MKS, Syukri Naldi, menjelaskan, MTQ Tingkat Kecamatan ke 43 tahun 2023 ini, mengangkat tema “MTQ Membangun Generasi Qur’ani Menuju Bukittinggi Hebat”.

Dimana, ada delapan cabang yang diperlombakan dengan 18 golongan. Tujuannya meningkatkan keamananan dan ketaqwaan pada Allah, mengembangkan minat baca Al Qur’an, memberikan kesempatan pada generasi muda untuk menunjukkan bakat ilmu Al Qur’an serta memperdalam ilmu agama.

Dijelaskan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan MKS 2023 ini berlokasi, untuk Tilawah Dewasa dan remaja bertempat di GOR Bermawi, Tilawah Anak-Anak dan tilawah kanak-kanak di Masjid Raudhatul Jannah, Tartil di Masjid Baburrahmah, Hafzil Qur’an 1 Juz dan 5 juz Tilawah di Masjid Syukra.

Hafzil Qur’an 1 Juz dan 5 Juz non Tilawah di Masjid Ihsan Inkorba, Khattil Qur’an di MDTA Syukra, Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) di Aula Kantor Camat, Musabaqah Syarhill Qur’an (MSQ) di Masjid Jami’ Mandiangin, Khutbah Jum’at dan Adzan di Masjid Al Furqan Sarojo dan untuk Khitab Standar di Masjid Nurul Wathan.(Syaf)

0 Komentar