Dinsos P3A Gelar Bimtek Dasar Bagi PSM Se-Kabupaten Padang Pariaman

 



Padang Pariaman (Indomen) - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Dasar (Bimtek) Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se-Kabupaten Padang Pariaman. Bimtek yang berlangsung di Aula Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman pada Senin (25/09) ini diikuti oleh 107 peserta yang diutus dari masing-masing nagari di Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati yang akrab disapa Aciak ini dalam arahannya mengajak seluruh peserta agar mengikuti bimtek sebaik-baiknya agar mendapatkan ilmu pengetahuan tentang dasar-dasar penyelenggaraan kesejahteraan sosial, sehingga PKM ini bisa diterapkan di tengah masyarakat.

"Bimtek ini merupakan sarana untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan kemampuan dalam menangani masalah sosial di Kabupaten Padang Pariaman" ungkapnya.

Menurutnya, Bimtek ini merupakan momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam melaksanakan penyelenggaraaan kesejahteraan sosial sehingga kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan sosial terpenuhi dengan baik.

"PSM ini merupakan pekerjaan yang mulia dan merupakan garda terdepan untuk penanganan masalah sosial di masyarakat, serta diharapkan dapat menjadi mediator bagi masyarakat dengan pemerintah sehingga permasalahan sosial dapat diatasi dengan baik," katanya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumarni memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta bimtek agar bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan visi misi Padang Pariaman Berjaya 

"Bentuk rancangan program dan kegiatan yang dilaksanakan merupakan tuntutan pembangunan yang menjadi harapan masyarakat. Semoga dapat kita laksanakan secara profesional dan berkelanjutan," terangnya.

Adapun narasumber melalui Bimtek ini adalah Peksos Ahli Muda Dinas Sosial Provinsi Sumbar Sampurno, dan Sekretaris Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Sumbar Desyanto.(Syaf_)

0 Komentar