Ecovacs Hadirkan Robot Pembersih yang Mampu Jangkau Sudut Ruang




Jakarta ( Indomen)- Ecovacs menghadirkan robot pembersih Deebot X2 Omni berbentuk persegi yang mampu menjangkau sudut-sudut paling sulit dalam ruangan.

Dengan bentuk persegi tersebut membuatnya mampu menjangkau sudut hingga 99,77 persen serta pembersihan yang efisien hingga 19 persen.

Kevin Sunaryadi, CEO Mazuta Group selaku distributor brand Ecovacs di Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa, menjelaskan jika pada seri-seri terdahulu Ecovacs populer dengan tampilan bundar, maka untuk Deebt X2 Omni justru berbentuk persegi. 

"Secara khusus dirancang untuk menjangkau sudut ruangan yang susah dibersihkan seperti bawah sofa atau kasur. Apalagi desainnya yang lebih ramping yakni tinggi hanya 9.5 cm dan lebar 32 cm," ungkap Kevin 

Didukung dengan daya hisap yang lebih kuat hingga 8000 pA dan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 6400 mAh, robot pembersih ini mampu menghisap semua partikel kotoran dengan tingkat kebisingan yang minimal. 

Fitur lain yang menjadi unggulan adalah kemampuan mendeteksi karpet otomatis.

Konsumen pun tidak perlu khawatir jika ada karpet tebal saat mengepel, sebab kain pel perangkat ini bisa otomatis terangkat hingga 15 mm. 

"Selesai mengepel kain dapat dicuci secara otomatis dengan fitur pembersih pel automatis dengan air panas bersuhu 55 derajat celcius. Cara ini sempurna untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel," ucap Kevin. 

Kehadiran robot pembersih baru ini makin memperkuat eksistensi Ecovacs sebagai pelopor. Sebab, seri terbaru ini memiliki teknologi Solid State LiDAR dan Artificial Intelligence (AI) untuk pemetaan area bernama Dual-laser Lidar dan AINA model. 

Dual-laser Lidar dapat menentukan posisi yang akurat serta respon cepat untuk area yang akan dibersihkan lengkap dengan pembersihan tepi. Sedangkan AINA model menggunakan machine learning untuk navigasi yang efisien dan otomatis menghindar saat ada rintangan. 

Turut dijelaskan oleh Kevin jika sensor suara milik teknologi terbaru ini lebih unggul dibanding seri sebelumnya. 

"Deebot X2 Omni sudah diperbarui dengan YIKO Voice Assistant 2.0 yang mampu menanggapi beberapa perintah suara dan memproses suara secara offline," pungkasnya  

Deebot X2 Omni sudah bisa didapatkan melalui laman resmi Ecovacs Indonesia (ECOVACS .id) dan toko resmi ECOVACS  di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Lazada, dan Blibli dengan harga spesial mulai dari Rp18,45 juta.(GH/IND)

0 Komentar