Kasad kunjungi Jambi Pantau Penanganan Karhutla

 



Jambi ( Indomen)- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurchman dijadwalkan selama dua hari akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Korem 042/Gapu untuk melakukan pantauan dan pengecekan kesiapan penanganan oleh tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Jambi.


Pelaksana Haian (Plh) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 042/Gapu, Kapten (Inf) AR Dalimunthe di Jambi, Rabu membenarkan bahwa selama dua hari, yakni  Rabu (6/9) dan Kamis (7/9) 2023 Kasad akan melakukan kunjungan kerja ke Korem 042/Gapu.

Tujuannya, kata dia, dalam rangka meninjau kesiapan dan melakukan pantauan udara melalui helikopter di lahan yang terbakar di wilayah Provinsi Jambi.

"Kasad akan tiba di Jambi menggunakan pesawat pada Rabu sore ini dan kemudian langsung melakukan pertemuan internal anggota TNI,"  katanya.

Pada Kamis (7/9) Kasad akan menuju Markas Korem 042/Gapu dan kemudian meninjau Posko Satgas Karhutla di sana, serta menerima penjelasan dari Pangdam II/Swj terkait terkait penanggulangan karhutla di wilayah Kodam II/Swj.

Setelah mengecek Posko Satgas Karhutla tersebut Kasad beserta rombongan melaksanakan gelar personel dan perlengkapan Satgas Karhutla, dilanjutkan dengan pengarahan Kasad dan memberikan keterangan kepada media usai upacara tersebut.

Kemudian, melaksanakan peninjauan udara ke daerah rawan karhutla di wilayah Korem 042/Gapu dengan menggunakan helikopter bersama Pangdam II/Swj, Kapolda Jambi, Gubernur Jambi dan Mayjen TNI M Zulkifli, Danrem 042/Gapu di helikopter pertama.

Pada helikopter kedua akan ditumpangi oleh Asrena Kasad, Asops Kasad, Asops Kasdam II/Swj, Koorspri Kasad, Dokpri, Walpri dan pada helikopter tiga Asintel Kasdam II/Swj, Kasiops Kasrem 042/Gapu dan media.

"Usai meninjau lokasi rawan karhutla menggunakan helikopter, Kasad bersama rombongan akan meninggalkan Jambi menuju Palembang, Sumatera Selatan menggunakan pesawat juga dalam rangkaian kunjungan kerjanya," demikian AR Dalimunthe.(H/IND)

0 Komentar