Banjir Bandang Landa Jorong Sungai Rangeh,Kec. Tanjung Raya Agam



 TANJUNG RAYA,(indomen)--- Hujan lebat mengguyur Agam bagian barat, Sumatera Barat Kamis sore (7/12/2023. Jorong Sungai Rangeh, Nagari Bayua, KecamatanTanjung Raya. Belum didapat informasi situasi sesungguhnya, jelas banjir menghalangi lalulintas dari arah lubukbasung ke Maninjau atau ke bukittinggi 


Informasi yang dapat dihimpun indomen.co.id banjir ini melanda sekitar pukul 18.15 WIB, diawali turunnya hujan begitu lebat, banjir melitasi jalan raya dengan arus yang deras, begitu deras (kuat), sehingga tidak dimungkini untuk dilintasi, baik kendaraan roda 4, juga roda 2, apalagi pejalan kaki, ucap Dedi (50) warga setempat. 

Hingga berita ini diterbitkan belum didapat informasi kerusakan dan kerugian yang timbul, termasuk juga korban jiwa akibat longsor tersebut.
 
Dikabarkan terjadi longsor disebabkan hujan yang mengguyur begitu lebat, material longsor dihanyutkan arus sungai yang menggelinding dari lereng bukit. 

Petugas terdiri BPBD ,anggota TNI, Polri sudah turun ke lokasi bencana longsor. Hingga saat ini hujan masih lebat dan material longsor masih menggelinding dan menimbun jalan .(SFR)

0 Komentar