Bupati Suhatri Bur Hadiri Serahterima Jabatan Camat Batang Gasan




Padang Pariaman ( Indomen ) - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP PKK Padang Pariaman hadiri serahterima Jabatan Camat Batang Gasan sekaligus pelantikan ketua TP PKK Kecamatan Batang Gasan.

Serah Terima Jabatan Camat Batang Gasan dari Pejabat Lama Anton Wira Tanjung, S.Pi.M.Si kepada Pejabat Baru Edison, S.Sos serta Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan dari Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan yang lama, Ny. Lidya Anton Wira Tanjung kepada Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan yang baru, Ny. Fitri Edison, bertempat langsung di Aula Kantor Camat Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman. Senin (26/2/2024).

Dalam arahannya bahwa Suhatri Bur menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dan menyampaiakan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai camat Batang Gasan. 

lebih lanjut Suhatru Bur menyampaikan bahwa Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah Kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, oleh sebab itu ada beberapa poin penting yang perlu untuk diperhatikan dan dipedomani. 

"Ya, seorang Camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerjanya, baik secara geografi, demografi ataupun kondisi sosial budaya masyarakat setempat guna memudahkan pelaksanaan tugas dalam ke Pemimpinan dalam suatu wilayah, khususnya Kecamatan Batang Gasan" Pinta Suhatri Bur, SE.MM.

Dalam kesempatan yang baik ini, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE.MM juga mengajak camat yang baru untuk sesegera mungkin berbaur dengan segenap komponen masyarakat di Kecamatan Batang Gasan.

"Segera lakukan pendekatan dan berbaur dengan semua pihak terutama Forkopimca, Tokoh Masyarakat, Pemuda Ninik Mamak dan seluruh unsur lainnya sehingga pelaksanaan tgas dalam mewjudkan Visi dan Misi pemerintah dapat berjalan dengan baik' Harapnya 

Ketua TP PKK Ysrita Suhatri Bur berharap agar Camat selaku Pembina TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Kecamatan bersama-sama dengan Wali Nagari, Wali Korong dan Ketua TP-PKK Nagari dan Ketua TP-PKK Korong mengajak masyarakatnya untuk dapat berperan aktif dalam giat PKK.

Sementara itu camat yang lama Anton Wira Tanjung, S.Pi.M.Si yang dipercaya sebagai Kabag Prokopim Setdakab Padang Pariaman berharap kepada pejabat baru, Edison, S.Sos agar dapat meneruskan segala program-program yang telah berjalan dalam pemerintahan termasuk PKK dan Dasa Wisma yang ada sebagai Promotor Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di tingkat Kecamatan, tingkat Nagari dan tingkat Korong di wilayah Kecamatan Batang Gasan. 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Padang Pariaman, Bapak Maizar yang dulu juga sempat berdinas di Kecamatan Batang Gasan, kemudian rombongan Protokoler Prokopimda Kabupaten Padang Pariaman, Forkopimca Batang Gasan atau yang mewakili, Kepala KUA, Heri Yudiansyah, S.Ag.MA, Koordinator Dinas, Pimpinan Puskesmas Gasan Gadang yang baru, Karnofiandri, AR. S.Kep, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, Wali Nagari, Wali Korong, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Ketua PPK dan Ketua Panwascam beserta Anggota serta seluruh tamu undangan lainnya se-Kecamatan Batang Gasan. I Syaf)

0 Komentar