Ketua "Gempar " Rifaldi : Kegiatan Bhakti Sosial Digelar di Korong kampung sudut, Nagari III Koto Aur malintang Timur (Durian Jantung)

 



Padang Pariaman (indomen)---  Sebanyak 35  orang mahasiswa asal Padang pariaman yang tergabung dalam wadah "Gerakan mahasiswa pariaman mengabdi " (Gempar). Laksanakan kegiatan Bhakti sosial di Korong kampung sudut, Nagari III Koto Aur malintang Timur (Durian Jantung).
Ketua pelaksana kegiatan Rifaldi, yang ditemui di Durian jantung Minggu (28/4/2024), saat bincang dengan wartawan mengatakan bahwa kami yang tergabung dalam "Gempar" yang hadir dan terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 35 orang Mahasiswa asal Pariaman dan Padang Pariaman, yang saat ini sedang menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Padang provinsi sumatera barat.35 anggota Gempar terdiri 18 mahahasiswa dan 17 mahasiswi.

Selain itu di sampaikan ketua yang saat ini juga mahasiswa unidha semester 8, yang didampingi sekretaris Nurul hikmah,semester 6,  pendidikan biologi  UNP, dan bendahara Anya kainof mahasiswi semester 8 Fisikologi UNP, juga Adel mahasiswa Unand jurusan Hukum Agraria dan Ikhsan (21) mahasiswa Hukum Tata Negara semester 6,menyebutkan bahwa Gempar di Nagari III Koto Aur malintang Timur yang dulu Desa Durian Jantung melaksanakan  3 program kegiatan, yakni : pertama penanaman 200 bibit pohon  (jengkol, petai, durian, gaharu, dan pinang).Bibit dibantu oleh dinas kehutanan provinsi.

Kedua memberikan pengajaran pada masyarakat, materinya  tentang kesehatan, tentang pentingnya pendidikan bagi maduarakat juga materi tentang keagamaan),  sasaran tentang materi pendidikan anak TPA.dan yang ketiga Halal bihalal yang dihadiri semua lapisan masyarakat Durian jantung dan  juga ceramah ke agamaan atau Tausiah yang disampaikan oleh Ustad Alimuzar.

Acara gempar di Nagari III Koto AurMalintang Timur ( dulu Durian Jantung) selama 4 hari yakni kamis - Minggu (25-28 April  2024). Acara penanaman pohon produktip tersebut diawali menanam pohon durian oleh kadis kehutanan Provinsi sumatera Barat Ir.Yozarwardi, Up.S.hut M.Si ( Syaf)

0 Komentar