Jadi Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Begini Rencana Erick Thohir




 Jakarta(Indomen) - Menteri BUMN Erick Thohir resmi dilantik oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin jadi Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah. Usai dilantik, Erick ingin organisasi ini mendorong terbentuknya ekosistem ekonomi syariah yang efektif.

"Sehingga tidak perlu terjadi lagi yang namanya dikotomi sektor keuangan dan perbankan syariah dengan sektor riil," kata Erick dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin, 22 Maret 2021.

Pelantikan Erick berlangsung hari ini di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Erick dilantik bersama tiga wakilnya yaitu Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM Bahlil Lahadalia.

Setelah pelantikan ini, Erick menyebut pengurus akan segera menyusun rencana program kerja ke depan. Selain jadi ekosistem, Erick berharap organisasi ini dapat jadi jembatan antar regulator terkait.

Lalu, Erick menargetkan organisasi ini bersinergi dengan BUMN. Sehingga, bisa mendorong perkembangan industri syariah atau halal, seperti makanan, minuman, fashion, obat-obatan dan kosmetik, media, kesehatan, serta pariwisata.

Rencana tersebut, kata dia, sesuai dengan permintaan Ma'ruf bahwa organisasi ini bisa menyediakan solusi atas berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. "Masyarakat Ekonomi Syariah harus mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki bangsa," kata Erick Thohir.(T.c)

0 Komentar