Bupati Hadiri Musda Terpadu 2023 Muhammadyah Kabupaten Solok




Kabupaten Solok(,Indomen)- Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu 2023 Muhammadyah Kabupaten Solok mengadakan berbagai macam agenda kegiatan,bertempat di GOR Batu Batupang Koto Baru Kecamatan Kubung.Minggu (21/05)

Dalam pembukaan Musda Terpadu Muhammadiyah 2023 selain menampilkan berbagai atraksi dari sekolah-sekolah Muhammadiyah, juga dilakukan penyerahan bantuan Wira Usaha Tangguh dari LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah) kepada berbagai usaha yang dilakukan oleh warga Muhammadiyah dengan nilai yang bervariasi, mulai dari 1 juta rupiah sampai 10 juta rupiah.

Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati, Mulyadi Marcos, turut menyampaikan apresiasi, atas kontribusi Muhammadiyah di Kabupaten Solok, terutama dalam bidang pendidikan.

 Muhammadiyah tidak ketinggalan dengan sekolah umum. Dan juga tidak ketinggalan dengan kegiatan-kegiatan lain yang ada di pemerintahan nagari, pemerintah kecamatan, dan pemerintah kabupaten.

Banyak hal yang telah dilaksanakan oleh Muhammadiyah dalam membantu Pemerintah kabupaten Solok, mewujudkan pembangunan sesuai visi dan misi Kepala Daerah, untuk itu mari selalu bersama, seayun selangkah dalam mewujudkan pembangunan yang ada di Kabupaten Solok. 

Melalui program yang akan dibangun oleh Muhammadiyah untuk mennangkal pengaruh negarif dari perkembangan teknologi, terutama teknologi informasi. Pemuda Muhammadiyah agar selalu menjadi perpanjangan tangan Pemerintah, dalam membangun generasi dan mewujudkan cita-cita,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah, Dr. Hj. Yarmis Syukur, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kabupaten Solok sebagai lintas orang-orang dari berbagai provinsi, tidak semuanya meninggalkan yang baik-baik, ada juga meninggalkan hal yang mengganggu kestabilan masyarakat kabupaten Solok sendiri, seperti Narkoba, LGBT, pelecehan seksual, akidah yang mesti dipantau. 

Keberadaan Muhammadiyah Aisyiah melalui amal-amal usaha dan kegiatannya, punya kontribusi besar, punya peranan yang sangat bagus, dalam rangka meminimalkan persoalan yang ada di masyarakat. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Dr. Bakhtiar, menyampaikan beberapa amal usaha yang ada di kabupaten Solok, Muhammadiyah punya 2 Panti Asuhan dengan jumlah asuhan lebih 150 orang. 

Diperlukan kesungguhan sebagai warga perserikatan untuk betul-betul menggerakan potensi yang ada di Muhammadiyah. Perlunya dibangkitkan amal usaha Muhammadiyah supaya hidup secara sehat. 

Pada kesempatan tersebut turut hadir Bupati Solok yang diwakili Staf Ahli Bupati, Mulyadi Marcos,Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Dr. Bakhtiar, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs. H. Apris Yaman, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiah Dr. Hj. Yarmis Syukur, M.Si, Tokoh Muhammadiyah Sumbar Irman Gusman. (Vns)

0 Komentar