Kunjungan Kerja Disambut Tari Turu' Kreasi, Mahyeldi Ajak Siswa-Siswi Mentawai Tampil di Istana Gubern

 



MENTAWAI (Indomen)-- Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah ke Kabupaten Kep. Mentawai dihiasi tari penyambutan dari siswa-siswi SMA N 2 Sipora. Gubernur tampak terkesima dengan Tarian Turu' Kreasi yang ditampilkan, dan langsung mengajak para pelajar tersebut untuk tampil di Istana Gubernur dalam acara-acara pemerintahan.

"Terus berlatih dan berkesenian. Nanti harus tampil di Istana Gubernuran, di depan tamu-tamu Provinsi," ucap Gubernur Mahyeldi kepada para pelajar yang tampil tersebut, Kamis (24/08/2023).

Usai berfoto bersama para pelajar tersebut, Gubernur kembali berpesan kepada Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Andri Yulika dan Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, untuk memfasilitasi para siswa-siswi tersebut untuk tampil di Istana Gubernur Sumbar. Pihak sekolah dan Pemerintah Kab. Mentawai yang mendampingi pun menyambut riuh ajakan Gubernur tersebut.

Berdasarkan keterangan instruktur kesenian SMA N 2 Sipora, Tari Turu' Kreasi merupakan modifikasi dari Tari Turu' Lagai yang merupakan produk asli kesenian di Bumi Sikerei. Ada pun para penari yang tampil, merupakan siswa-siswi SMA N 2 Sipora yang telah berlatih cukup lama untuk menyambut kedatangan Gubernur beserta rombongan.

Kunjungan kerja Gubernur Sumbar ke Kab. Mentawai kali ini akan berlangsung selama dua hari, Kamis dan Jumat (24-25/08/2023). Agenda dimulai dengan peninjauan Bandara Rokot, pencanangan Aksi Bergizi di Sekolah, menghadiri kegiatan Aktifkan Posyandu dan Pelayanan Kesehatan Terpadu, pertemuan dengan Pemkab Mentawai, FGD Kebencanaan, hingga peninjauan sarana panti sosial.

Hadir mendampingi Gubernur dalam kunjungan kali ini, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika; Kepala Bappeda Sumbar, Medi Iswandi; Kepala Dinas Kesehatan, Lila Yanwar; Kepala Dinas Pariwisata, Luhur Budianda; Kepala Dinas Sosial, Arry Yuswandi; Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Mursalim; Kepala Biro Umum, Syefdinon, Kepala Biro Perekonomian, Vonny, serta beberapa pejabat utusan OPD lainnya. (Aidil/adpsb)

0 Komentar