Event MGR Tahun 2023 Bukittinggi Diresmikan Gubernur Sumbar

 



 Bukittinggi - Diikuti lebih  dari 1500 l pelari mengitari Kota Bukittinggi rute dengan jarak 5 k, 10 k dan 21 k di event Minang Geopark Run 2023, dilepas Gubernur Sumbar, bersama Sekda Bukittinggi secara bertahap sesuai kategori. Minggu (10/12/2023) Pelepasan dilakukan di depan Istana Bung Hatta. 

Wali Kota Bukittinggi melalui Sekda, Martias Wanto, menyampaikan bangga dengan ditunjuknya Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan Minang Geopark Run 2023.

“Kegiatan ini tentu akan menambah daya tarik Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata, yang juga dapat menyuguhkan sport tourism,” ujarnya.

Dikesempatannya, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, mengatakan, Pemprov Sumbar menyambut baik pelaksanaan Minang Geopark Run 2023.

“Ini sejalan dengan program pemprov, tahun kunjungan pariwisata 2023, bertajuk Visit Beautiful West Sumatra,” tuturnya.

Dikatakan, target Pemprov tahun 2023 ini, sebanyak 8,2 juta kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat, termasuk ke Kota Bukittinggi.

Sementara itu, Founder Minang Geopark Run 2023, Y. V. Tri Saputra, menjelaskan, event lomba lari ini, diikuti sekitar 1.500 peserta.

“Sekitar 92 persen peserta berasal dari luar Kota Bukittinggi. Tak kurang 50 komunitas pelari, menjajal track Minang Geopark Run 2023,” paparnya.

MGR 2023 dipandanh meriah dengan adanya 3 kategori lomba mengitari Bukittinggi Kota Wisata. Para pengunjung pun dari pelajar di kota Bukittinggi ikut berbahagia dan merasa senang saat meramaikan rute pelari yang cukup melelahkan namun mengasyikkan bagi pelari berlari di kota sejuk.

Seperti disampaikan Budi yang juga ikut serta dalam MGR 2023 yang dimeriahkan lagi dengan Kim dengan pandendang Upiak Isilndi Palataran Jam Gadang. 

Disela-sela Kim berlangsung juga diberikan hadiah para pemenang lomba dimasing-masing kategori nomor lomba 5K, 10K, dan 21K.( Syaf)

0 Komentar