Kepsek Asbandi Optimis Siswa Kelas VI SD 04 Bariang Rao-Rao Raih Nilai Memuaskan Menuju Tingkat SMP

 





Solok Selatan (Indomen)- Sebanyak 60 Orang murid kelas Vl Sekolah Dasar Negeri 04 Bariang  Rao-rao, hari ini siap melaksanakan ujian Asesmen Sumatif Akhir Semester Sekolah (ASAS) Tahun Ajaran 2023-2024. Selama kami disini Tiga Bulan yang lalu, kami melihat dari proses pembelajaran maupun disegi Ujian Sekolah dari awal sampai akhir pelaksanaan hari ini cukup baik dan lancar, kami Optimis semua murid kelas Vl mendapat nilai yang bagus dan mudah-mudahan lulus semuanya.

Setelah selesai ujian tulis ini, pada minggu depan nilai ujiannya akan ditambah nilai ujian praktek dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Agama, IPA dan BAM. di sekolah ini kami tekankan sesuai dengan standar kelulusan, tidak hanya dalam akademik saja anak-anak dinyatakan lulus tapi harus berimbang dengan berkelakuan baik, sebelumnya kami telah melaksanakan musyawarah dengan orang tua wali murid, walaupun anaknya pintar tapi tingkah lakunya kurang baik atau tidak baik dan mendapatkan nilai C telah disepakati secara bersama dinyatakan tidak lulus.

Hal ini, disampaikan Kepala UPT SD Negeri 04 Bariang Rao-rao, Asbandi, S.Pd, .M. Pd. diruang kerjanya Kantor Kepala Sekolah SD N 04 Bariang Rao-rao, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan. Sabtu (11/5-2024)

Menjelang tanda kelulusan diumumkan, murid kelas Vl akan melaksanakan acara perpisahan 29 Mei 2024 selanjutnya untuk penentuan kelulusan nanti, melalui rapat Dewan Guru dan akan di umumkan pada 10 Juni 2024, bagi yang lulus kami harap kepada orong tua wali murid untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya ketingkat menengah dan jangan sampai ada diantara anak-anak kita yang tidak bersekolah dan jangan terputus pendikannya sampai disini saja apa lagi disebabkan dengan kesulitan ekonomi, Pemkab Solok Selatan telah menyiapkan berbagai macam upaya untuk meningkatkan program pendidikan di Solok Selatan, seandainya ada yang tidak bersekolah dalam hal tersebut itu adalah tanggung jawab moral saya, kami siap untuk membantu walaupun dengan dana pribadi, Ujar," Asbandi.

Pemerataan pendidikan tidak hanya dari segi kuantitas namun yang lebih dari itu adalah kualitasnya. Dengan pemerataan kualitas ini tidak ada lagi yang melanggar zona dan pilih-pilih sekolah, katanya.

Sampai sekarang di SD Negeri 04 belum ada Guru Penggerak sementara  Guru Penggerak itu bukan untuk karir saja namun untuk komfetensi, Saya sebagai Kepsek SD N 04 akan memfasilitasi dan memberikan motivasi dan peluang-peluang untuk Guru Penggerak tersebut, pungkasnya. (Desri Wahida)

0 Komentar