Disparpora Agam Gelar Pelatihan Pemasaran Digital bagi 40 Orang Pokdarwis

Kepala Dinas PariwisataPpemuda dan )lahraga  Kab.Agam, Dedi Asmar


 Agam ( indomen) -   Sektor Parawisata  Kabupaten Agam terus secara konsisten melakukan berbagai inovasi dan pembinaan bagi para pelaku wisata di  Agam. Hal ini merupakan salah satu aspek penting yang dapat memberikan berbagai dampak positif bagi individu dan penguna jasa, keberadaan Parawisata disuatu daerah mampu mengerjakan berbagai aktivitas yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pada daerah itu sendiri.

Menjawab tantangan pertumbuhan Parawisata diera digital dinas pariwisata pemuda dan olah raga (Disparpora) Agam mengadakan pelatihan pemasaran digital bagi pelaku wisata  dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis)yang ada di kabupaten Agam.Pelatihan yang diikuti sebanyak 40 orang peserta tersebut berlangsung di hotel Sakura selama 3 hari ,3 sampai 5 Juni.



Menurut kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga Dedi Asmar  kepada media ini (6/6). "  Diera digital sudah menjadi satu tuntutan untuk pengembangan pariwisata,yang nantik sangat besar pengaruhnya untuk pertumbuhan ekonomi, baik bagi penyedia jasa ,dan ekonomi bagi UMKM yang ada di daerah Agam," ungkapnya.

" Kita berharap dengan adanya pelatihan ini, para pelaku Wisata di Agam siap menerima kunjungan para wisatawan,sehingga ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga nantinya, Kata  Dedi Asmar.

Lebih jauh kadis Disparpora menjelaskan kolaborasi dari tiga aspek penting dalam perencanaan pengembangan pariwisata yang disingkat dengan 3 A (atraksi,amenitas dan aksesibilitas).3 a merupakan syarat minimal untuk pengembangan destinasi pariwisata,karena setiap destinasi pasti mempunyai keunikan tersendiri,dengan pelatihan pemasaran digital di harapkan para pelaku wisata dapat memasarkan baik,objek,fasilitas,dan transportasi,serta cendramata di destinasi wisata melalui berbagai media.imbuhnya (Ayi)

0 Komentar