BLT UMKM Cair, Pedagang Minta Jangan Dipersulit




JAKARTA (Indomen)- BLT UMKM segera cair dalam waktu dekat. Kepastian itu disampaikan pemerintah. Namun, untuk BLT UMKM tahun ini, besarannya tidak lagi Rp2,4 juta.

Kendati demikian, para pedagang pasar menyambut baik pencairan BLT UMKM pada bulan ini. Namun, mereka berharap agar pemerintah tak mempersulit mereka dalam mendapatkan BLT UMKM tersebut.

Ketua Bidang Infokom DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Reynaldi meminta agar pelaksanaan program BLT UMKM tersebut persyaratannya tak menyulitkan para pedagang pasar. Hal ini agar pencairan dana BLT itu tepat sasaran dan dapat membangkitkan pemulihan ekonomi.

"Terkait dengan BLT UMKM ini langkah tepat oleh pak menteri. Dengan demikian kami berharap syarat-syaratnya enggak terlalu mempersulit pedagang," ujarnya

Poin persyaratan yang memberatkan itu adalah tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR. Pasalnya, hampir seluruh pedagang pasar itu sedang memakai KUR untuk modal kerja mereka.

"Kalau bisa usulan kami ada beberapa syarat menjadi persoalan juga agar itu dievaluasi, hampir semua pedagang memakai KUR, kalau syarat ini dimasukkan dalam klausul akan mempersulit mereka," kata Reynaldi.(O.c)

0 Komentar