Masya Allah !!!........Keluarga Raja Salman Punya Harta Rp21.600 Triliun, Apa saja itu ???




 JAKARTA((Indomen) - Kerajaan Raja Salman merupakan salah satu yang sangat besar. Jika ada keluarga kerajaan yang bahkan lebih kaya dari keluarga Kerajaan Inggris, itu adalah raja Arab Saudi. Keluarga kerajaan terkaya ini diketahui memiliki nilai sekitar USD1,5 triliun atau setara Rp21.600 triliun (kurs Rp14.400 per USD).

Kerajaan Arab Saudi mungkin memiliki kekuatan sekitar 15.000, tetapi hanya 2.000 anggota yang memiliki sebagian besar kekayaan. Anggota inti ini membentuk 'House Of Saud.' Kekayaan mulai berkembang sebagai bagian dari kekaisaran ini pada tahun 1700, dan pendiri 'House Of Saud' ini adalah Raja Abdulaziz bin Saud.

Sementara beberapa orang mungkin melihatnya sebagai kontroversial, mengingat beberapa berita utama, filantropi yang ditampilkan oleh DPR cukup luas.

Sumber pendapatan utama kekaisaran adalah produksi minyak. Keluarga kerajaan mengontrol perusahaan minyak milik negara bernama Saudi Aramco. Mereka adalah penghasil cadangan minyak mentah terbesar kedua di dunia dan memproduksi minyak harian terbesar.

Inilah bagaimana Saud's House menjadi kerajaan terkaya di dunia, bahkan lebih makmur daripada keluarga kerajaan Inggris, yang bernilai sekitar USD88 miliar.

Kepemilikan aset terbaik kekaisaran ini adalah milik Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, pewarisnya dan Putra Mahkota, Mohammad bin Salman, dan keponakannya Pangeran Alwaleed bin Talal. Berikut ini adalah sekilas tentang kerajaannya yang sangat besar yang dilansir dari therichest.com, Rabu (17/3/2021).

Istana Raja Arab Saudi yang Mewah

Keluarga kerajaan Arab Saudi mencoba merahasiakan informasi tentang aset mereka. Namun, Raja Salman diketahui memiliki setidaknya empat perkebunan megah yang mewah. Salah satu istananya adalah Istana Murabba yang memiliki 32 kamar dan sekitar tujuh halaman. Saat ini bukan properti tempat tinggal tetapi bangunan bersejarah karena raja tinggal di istana indah lainnya 

Istana kedua yang dimilikinya ini disebut Istana Al Yamama. Arsitektur dan area istana ini membuatnya lebih menakjubkan dari yang sebelumnya. Ini memiliki sekitar 400 kamar. Istana Riyadh juga merupakan markas kerajaan, dengan kamar-kamar yang memiliki lampu gantung yang indah dan dekorasi emas dan luar biasa karena delapan lantai marmernya.(O.c)

0 Komentar